Agen Perjalanan Diminta Promosikan Wisata Lingga.
Tekong membawa rombongan agen perjalanan wisata di hutan mangrove Sungai Resun. (kepri.antaranews.com/Henky Mohari)
Tanjungpinang (ANTARA News) - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, M Ishak meminta agen perjalanan membantu mempromosikan potensi wisata Lingga yang dikenal dengan sebutan "Bunda Tanah Melayu".
   
"Kami sangat membutuhkan bantuan agen perjalanan untuk membantu mempromosikan Kabupaten Lingga sebagai salah satu tempat kunjungan wisata di Kepulauan Riau," kata Ishak usai kegiatan Travel Agent dan Media Familiarization Trip, Selasa, 23 November 2010.
   
Ishak mengatakan, dengan pengenalan perjalanan wisata yang diikuti agen perjalanan dan media bisa memberitahukan kepada masyarakat luas bahwa Lingga memiliki pesona bahari dan budaya yang tinggi.
   
"Selain berpromosi, kami juga harapkan agen perjalan bisa membawa tamu kebeberapa daerah yang telah ditunjuk sebagai desa wisata," katanya.
  
Dalam kegiatan "Travel Agent dan Media familiarization Trip" yang dilaksanakan dari Minggu (21/11) sampai Selasa (23/11), peserta mengelilingi beberapa pulau dan desa yang terdapat objek wisata budaya maupun bahari.
   
"Acara tersebut juga kami harapkan bisa meninggalkan saran, kritik, masukan kepada kami dengan apa yang telah kami buat selama ini untuk mengembangkan wisata,' ujar Ishak.

Ia menyadari di beberapa daerah di Lingga yang menjadi tujuan wusata belum dilengkapi fasilitas yang memadai.

"Kami akan segera benahi infrastruktur, serta mengusahakan transportasi menuju daerah tujuan tersedia secara terus menerus," katanya. (ANT-029/Btm1)