Logistik Pilkada Karimun Didistribusikan 27 Desember

id logistik, pemilihan kepala daerah, pilkada karimun, nurdin basirun, muspida, karimun, kepulauan riau, komisi pemilihan umum, kpu

Logistik Pilkada Karimun Didistribusikan 27 Desember

Anggota KPU Karimun Risdyansyah. (kepri.antaranews.com/Rusdianto)

Karimun, (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karimun akan mendistribusikan logistik Pemilihan Kepala Daerah setempat pada 27 Desember 2010.

''Seluruh logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) siap didistribusikan, termasuk surat suara yang pelipatannya diselesaikan dalam satu malam,'' kata Ketua Kelompok Kerja Logistik KPU Karimun Risdiyansyah di Tanjung Balai Karimun, Jumat.

Risdiyansyah mengatakan, sebanyak 110 warga dikerahkan melipat surat suara yang berjumlah 166.783 sesuai Daftar Pemilih Tetap dan ditambah 2,5 persen.

Surat suara yang telah dilipat, jelas dia, sedang dimasukkan ke dalam kotak suara bersamaan dengan logistik lain, seperti tinta, formulir isian, paku pencoblos dan lainnya.

''Total kotak suara berisi logistik sebanyak 462 sesuai jumlah tempat pemungutan suara (TPS),'' ucapnya.

Dia menuturkan, pendistribusian logistik akan dilepas Bupati Nurdin Basirun beserta unsur Muspida.

Khusus Pulau Karimun Besar yang terdiri dari tiga kecamatan, menurut dia akan didistribusikan lewat jalur darat, sedangkan enam kecamatan lain dengan menggunakan kapal berbobot 60 ton yang berlayar berantai dari satu pulau ke pulau lain. 

''Penggunaan kapal berbobot besar untuk mengantisipasi gelombang besar karena saat ini sedang musim angin kencang di laut,'' katanya.

Teknis pendistribusian, lanjut dia, sama seperti pada Pemilihan Gubernur Mei 2010, di mana logistik didistribusikan hingga tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

''Selanjutnya PPK mendistribusikan ke kelurahan dan desa dengan tetap dibawah pengawalan polisi,'' katanya.

Dia juga mengharapkan pendistribusian berjalan lancar dan tiba tepat waktu sebelum hari pemungutan suara 5 Januari 2011. (ANT-028/Btm2)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE