Karimun (ANTARA News) - Seorang siswa SMK Budi Mulya, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Darwis yang seharusnya mengikuti ujian nasional Senin, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di jalan raya Sei Ungar, Tanjung Batu.
        
"Darwis meninggal dunia Minggu (17/4) setelah satu malam dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karimun," kata Kepala Sekolah SMK Budi Mulya, Zulfakar di Tanjungbatu, Senin.
        
Zulfakar mengatakan, Muhammad Darwis merupakan siswa kelas III jurusan Manajemen Akuntansi.
        
Darwis meninggal setelah sepeda motor yang dikendarainya bersenggolan dengan sepeda motor lain, pada Sabtu (16/4) tengah malam pukul 23.00 WIB.
        
Saat itu, lanjut dia, Darwis berboncengan dengan teman satu sekolah yang masih duduk di kelas II.
        
"Darwis dan temannya malam itu langsung dilarikan dengan 'boat' pancung menuju RSUD, temannya selamat sedangkan dia sendiri menghembuskan nafasnya pada keesokan harinya," katanya.
        
Kepala Dinas Pendidikan Karimun Harris Fadillah mengaku belum mengetahui adanya salah seorang peserta UN yang mengalami kecelakaan.
        
"Saya belum mendengar informasi itu, kalau memang demikian, berarti hanya satu orang yang tidak mengikuti ujian," katanya usai meninjau pelaksanaan UN di SMAN 1 Tanjung Balai Karimun.
        
Harris Fadillah menjelaskan, jumlah peserta UN SMA sederajat sebanyak 2.559, terdiri atas 1.295 laki-laki dan 1.264 perempuan yang berasal dari 26 SMA, MA dan SMK.
        
"Pelaksanaan UN lancar. Tidak ada peserta UN yang sakit atau halangan lain," katanya.(ANT-RD/A035/Btm2)