Presiden Bahas Pengembangan Potensi Kepulauan Riau

id Presiden, Bahas, Pengembangan, Potensi,ekonomi, Kepulauan Riau,batam,bintan,karimun,kunjungan,peresmian,jamsostek,rumah,susun

Presiden Bahas Pengembangan Potensi Kepulauan Riau

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (kepri.antaranews.com/Henky Mohari)

Batam (ANTARA Kepri) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat malam, melangsungkan rapat terbatas membahas pengembangan potensi wilayah Kepulauan Riau, termasuk kawasan ekonomi Batam, Bintan dan Karimun.

Rapat yang dipimpin oleh Presiden tersebut selain dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani juga jajaran pemerintahan di daerah tersebut.

"Malam hari ini kita selenggarakan rapat koordinasi yang dihadiri menteri anggota Kabinet Indonesia Bersatu II dan Gubernur, Ketua DPRD dan jajaran pemerintahan di Kepulauan Riau yang bertujuan mendengarkan laporan dan presentasi pelaksanaan pembangunan dan kemajuan ekonomi khususnya kawasan Batam, Bintan, dan Karimun," kata Presiden saat membuka rapat.

Kepala Negara mengatakan, pemerintah menginginkan program pembangunan ekonomi di Kepulauan Riau dapat berjalan dengan baik karena potensi dan peluang untuk mencapai hal tersebut sangat banyak dan terbuka lebar.

"Kita ingin keberhasilan pembangunan terjadi karena peluang dan potensi ada, juga untuk pengembangan kawasan ekonomi dilaporkan secara utuh sehingga apa yang dicapai, kalau ada masalah tolong dilaporkan sehingga bisa cari solusi, sehingga tahun mendatang bisa diperbaiki," katanya.

Ia mengatakan, kawasan Kepulauan Riau terus berkembang seperti kawasan Johor dan juga di Singapura.

Oleh karena itu, katanya, pemda diminta bisa mengantisipasi sekaligus menciptakan peluang peningkatan ekonomi tersebut.

"Pandailah mencari dan ciptakan peluang untuk ekonomi nasional kita," kata Presiden.

Hadir pada rapat tersebut, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Mendagri Gamawan Fauzi, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Rapat tersebut yang mulai pukul 20.00 WIB itu, hingga pukul 21.30 WIB masih berlangsung. (P008/M029)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE