Ketua Umum PPIB Restui Pencalonan Rudi Chua

id ketua, umum, ppib, restui, pencalonan, rudi, chua

Ketua Umum PPIB Restui Pencalonan Rudi Chua

Ketua Umum PPIB Nurmala Kartini Sjahrir (dua kiri) didamping Yenny Wahid, anggota DPRD Tanjungpinang Reni (kiri) serta anggota DPRD Kepri yang juga calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rudi Chua (tengah), serta sejumlah pengurus dan anggota DPRD PPIB

Tanjungpinang (ANTARA Kepri) - Ketua Umum Partai Perjuangan Indonesia Baru (PPIB), Nurmala Kartini Sjahrir akhirnya merestui pencalonan Rudi Chua sebagai calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, meski secara organisasi partai tersebut menyatakan dukungan dan mengusung pasangan Hendry Frankim-Yusrizal.
    
"Kami baru saja menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PPIB, Ibu Nurmala Kartini Sjahrir di Jakarta dan beliau mendukung serta menghormati keputusan politik yang diambil Rudi Chua untuk maju dalam pemilihan kepala daerah Tanjungpinang," kata anggota DPRD Tanjungpinang dari PPIB, Reni yang dihubungi dari Tanjungpinang, Rabu.
    
Reni mengatakan, selain mendukung dan menghormati keputusan Rudi Chua mendampingi politisi Partai Demokrat, Husnizar Hood, Ketua Umum PPIB juga tidak akan melakukan penggantian antar waktu (PAW) terhadap Rudi yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kepulauan Riau (Kepri) dari PPIB.
    
"Tidak akan ada PAW terhadap Rudi Chua dan itu sudah ditegaskan oleh Ketua Umum PPIB yang didengar langsung oleh semua anggota DPRD, pengurus DPD dan DPC PPIB se-Kepri dalam pertemuan itu," jelas Reni.
    
Selain itu, menurut Reni seluruh kader dan anggota DPRD Tanjungpinang dari PPIB juga diberi kebebasan untuk mendukung Rudi Chua dalam pemilihan kepala daerah Tanjungpinang yang saat ini telah memasuki tahapan verifikasi berkas pencalonan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang.
    
"Tidak akan ada sanksi apa pun dari partai dan kami diberi kebebasan untuk memenangkan Rudi Chua-Husnizar Hood pada pemilihan 31 Oktober mendatang," katanya.
    
Bahkan, Ketua Umum PPIB menurut dia mendoakan agar Rudi-Husnizar bisa memenangkan pemilihan Wali Kota Tanjungpinang 2013-2018 itu.
    
Pasangan Husnizar Hood-Rudi Chua dalam pemilihan kepala daerah Tanjungpinang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Kebangsaan.
    
Pada saat pendaftaran pasangan Hendry Frankim-Yusrizal di KPU Tanjungpinang, Sekretaris Jendral PPIB, Alex Messakh mengatakan Rudi Chua terancam dipecat dan dilakukan PAW akibat Rudi Chua ikut mencalonkan diri menjadi Wakil Wali Kota Tanjungpinang, berpasangan dengan Husnizar Hood dan tidak mendukung calon yang diusung partainya sendiri yaitu Hendry Frankim-Yusrizal.
    
"Keputusan tertinggi partai telah memutuskan untuk mengusung Hendry Frankim-Yusrizal, kalau dia (Rudi Chua, red) maju tentu melanggar keputusan partai yang jelas ada sanksinya," kata Alex.
    
Namun, Reni tidak mempermasalahkan apa yang disampaikan Sekjend partainya itu. "Tentu keputusan Ketua Umum lebih tinggi," pungkas Reni.(KR-HKY)


Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE