Tanjungpinang (ANTARA Kepri) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Riau belum dapat memastikan jadwal pengesahan Rancangan Peraturan Daerah APBD Perubahan tahun 2012.

"Kami belum menjadwalkan kembali pembahasan anggaran," kata Ketua DPRD Kepulauan Riau (Kepri) Nur Syafriadi, Minggu.

Nur menegaskan pembahasan lanjutan anggaran perubahan tergantung pada komitmen pemerintah dalam menyelesaikan pembangunan pusat pemerintahan di Pulau Dompak, Tanjungpinang. Jika pemerintah tidak menyelesaikannya, maka anggaran tidak akan dibahas.

"Kami minta bangunan perkantoran seperti Kantor DPRD Kepri yang rusak diperbaiki, dan bangunan yang belum selesai segera diselesaikan agar pusat pemerintahan dapat segera pindah ke Dompak. Jika tidak, kami juga kurang semangat membahas anggaran perubahan," kata Nur yang juga Ketua Badan Anggaran DPRD Kepri.

Ia mengakui pembahasan dan pengesahan anggaran perubahan pada tahun ini lambat. Namun, hal tersebut akan berbeda jika saja pemerintah melaksanakan komitmennya untuk membenahi gedung perkantoran di Dompak.

"Memang telat, tetapi untuk pengesahan anggaran perubahan tidak ada kata terlambat. Kami menginginkan kantor pemerintahan segera pindah ke Dompak," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi II DPRD Kepri, Surya Makmur Nasution, mengatakan, pembahasan Ranperda APBD Perubahan tahun 2012 masih di tingkat Badan Anggaran DPRD Kepri dengan tim anggaran eksekutif. Biasanya, anggaran perubahan disahkan pada September, namun kali ini belum diketahui kapan anggaran tersebut dapat disahkan.

"Besok seluruh anggota legislatif melaksanakan reses," ujarnya. (NP/E010)

Editor: Rusdianto