Tanjungpinang (ANTARA Kepri) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Riau membentuk "Lajnah" atau Lembaga khusus menangani pemenangan Pemilu tahun 2014.
       
"Selain membentuk lajnah pemenangan pemilu, kamijuga  membentuk tim Desk Pemilu,"  kata Ketua DPC PPP Kepulauan Riau, Sarafuddin Aluan, di Tanjungpinang, Senin.
       
Lajnah pemenangan Pemilu Kepri merupakan lembaga yang diberi kewenangan untuk menerima politisi yang mendaftar sebagai caleg dan menyeleksinya.
        
Tim dari lembaga itu diharapkan mampu bekerja maksimal sehingga caleg yang diusung PPP dapat memperoleh suara yang signifikan. 
  
"Lajnah Pemenangan Pemilu Kepri dan Desk Pemilu merupakan bagian strategi PPP untuk memenangkan pesta demokrasi. Kami berharap mendapatkan kursi di legislatif lebih banyak lagi," ungkapnya.
       
Pembentukan Lajnah Pemenangan Pemilu Kepri dan Desk Pemilu merupakan kebijakan nasional. DPP PPP telah membentuknya kedua lembaga itu terlebih dahulu.
       
"Pengurus PPP kabupaten/kota juga membentuknya, sebagai awal menghadapi pemilu," ujarnya.
       
Ia mengemukakan, untuk bakal calon DPR diputuskan DPP PPP, DPW PPP Kepri hanya memiliki kewenangan mengusulkan beberapa nama tokoh masyarakat yang dinilai berkompeten dan mendapat dukungan dari masyarakat. Sedangkan caleg tingkat kabupaten/kota diputuskan oleh pengurus PPP setempat.
       
"Tanggal 20 Januari 2013 akan digelar rapat koordinasi antara pengurus DPW PPP Kepri dengan kabupaten/kota. Kami optimistis hasil pemilu kali ini lebih baik dibanding sebelumnya," katanya.(*)

Editor: Dedi