Batam (Antara Kepri) - Dua kader Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) mendaftar sebagai calon anggota legislatif ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kepulauan Riau.

"Sudah ada dua orang PDP mengambil formulir Hanura," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura Kepri Amir Hakim Hanaehan Siregar di Batam, Selasa.

Amir enggan menyebutkan nama dua kader PDP yang bergabung ke Partai Hanura tersebut setelah PDP tidak lolos sebagai partai peserta Pemilu 2014.

Ia mengatakan pimpinan PDP Laksamana Sukardi juga mengirimkan surat rekomendasi agar kadernya bisa maju menjadi calon anggota legislatif dari Hanura.

"Mereka sudah komunikasi melalui Pak Sukhri Fahrial (fungsionaris Hanura Kepri, Red)," kata dia.

Amir juga menyambut positif bergabungnya Hary Tanoesoedibjo ke Hanura.       

"Masuknya Hary Tanoe akan membawa perubahan dalam pemenangan partai, saya optimis Hanura akan mendapat capaian maksimal," kata Amir.

Ia berharap pengagum dan loyalis Hary Tanoe di Kepri segera bergabung dengan Hanura untuk menambah kekuatan partai.

Amir juga berharap anggota organisasi kemasyarakatan Persatuan Indonesia (Perindo) yang dibentuk Hary Tanoe bergabung dengan Hanura di Kepri.       

"Kalau nanti Perindo gabung, kami akan menerima secara terbuka," kata dia.       

Hary Tanoe memutuskan bergabung dengan Partai Hanura setelah mengundurkan diri dari Partai Nasdem sekitar sebulan yang lalu.       

Konglomerat media itu langsung didaulat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura. (Antara)

Editor: Rusdianto