Kebakaran Pasar Tanjungpinang Padam Setelah Lima Jam

id kebakaran, pasar, tanjungpinang, puluhan, kios, rumah, toko, kud, kepulauan, riau, padam, lima, jam

Kebakaran Pasar Tanjungpinang Padam Setelah Lima Jam

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga berusaha memadamkan api yang membakar ratusan kios, gudang dan toko di Pasar KUD Tanjungpinang, Kepri, Rabu (4/12). (antarakepri.com/Henky Mohari)

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Kobaran api yang membakar puluhan kios, rumah toko serta gudang di Pasar KUD Tanjungpinang, Kepulauan Riau berhasil dipadamkan setelah lima jam api mengamuk.
       
"Kebakaran mulai terjadi Rabu (4/12) malam sekitar pukul 20.00 WIB dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.00 WIB," kata Kepala Satpol PP Tanjungpinang Surjadi di Tanjungpinang, Kamis.
       
Surjadi mengatakan mobil pemadam kebakaran yang membantu memadamkan api sebanyak enam unit, tiga milik Pemkot Tanjungpinang, satu Pemkab Bintan dan dua mobil pemadam milik Bandara Raja Haji Fisabilillah.
       
"Sejumlah kapal juga ikut membantu memadamkan api dari laut Pelantar KUD," kata Surjadi.
       
Pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api karena selain tempatnya yang padat dan susah dilalui mobil pemadam kebakaran, juga ratusan warga yang memadati lokasi kejadian juga menghambat proses pemadaman api.
       
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah yang turun ke lokasi kebakaran pada Rabu malam hingga Kamis dini hari mengatakan pihaknya segera mendata jumlah korban kebakaran serta berkoordinasi untuk penanganan lebih lanjut.
       
"Pemerintah juga menyediakan tempat penampungan sementara bagi korban di kantor kelurahan, namun hinggga saat ini korban di sudah dibantu para kerabatnya," kata Lis.
       
Pemkot Tanjungpinang menurut Lis akan mulai mendata jumlah kios, rumah toko dan gudang yang terkabar pada Rabu malam.
       
"Hingga Kamis dini hari, perkiraan jumlah kios, rumah toko dan gudang yang terbakar lebih dari 60 unit," ujarnya.
       
Pemkot Tanjungpinang menurut dia juga belum mengetahui penyebab dan jumlah kerugian akibat terbakarnya pasasr itu.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE