Mobil Internet Bantuan Kementrian Kominfo Tak Berfungsi

id Mobil, Internet, Natuna, Bantuan, Kementrian, Kominfo, Tak, Berfungsi

Natuna (Antara Kepri) - Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI yang diserahkan bulan April 2013 melalui Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi Informatika ( BP3TI) sudah tidak berfungsi lagi sebagaimana layaknya.

"Semenjak diserahkan oleh Kominfo mobil internet kecamatan tersebut belum bisa digunakan sebagaimana mestinya," ungkap Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nartuna Hastuti, di Ranai, Rabu.

Ia mengatakan, tidak berfungsinya mobil internet tersebut, dikarenakan salah satu server komputernya mengalami kerusakan semenjak sebulan yang lalu. Sementara dari Kominfo Kabupaten Natuna sendiri tidak memiliki tenaga yang ahli untuk memperbaiki.

"Ya, salah satu alat komputernya mengalami kerusakan, sedangkan tenaga yang ahli untuk memperbaikinya belum ada. Maka sampai saat ini mobil internet tersebut belum bisa di gunakan dengan maksimal," katanya.

Dijelaskan, keberadaan dan fungsi mobil internet itu sangat diharapkan oleh masyarakat Natuna, khususnya bagi kalangan pelajar, terutama pada daerah yang tidak terjangkau oleh jaringan internet dari  Telkomsel atau Indosat.

"Seperti di desa-desa Kecamatan Bunguran Timur Laut dan Bunguran Utara. Sedangkan kami belum bisa memperbaikinya," jelasnya.

Tambahnya, minat masyarakat Natuna dalam menggunakan jasa mobil internet ini sangat tinggi. Hal itu terbukti seringnya masyarakat terutama dari pihak sekolah-sekolah yang sering menghubunginya untuk segera mungkin mobil internet ini difungsikan.

"Terhadap kerusakan ini, sudah disampaikan kepada Kementrian Kominfo, mudah-mudahan secepat mungkin bisa di perbaiki atau diganti mana yang rusak. Kami sangat berharap, semoga mobil internet ini bisa digunakan secepatnya, sehingga kebutuhan masyarakat terhadap internet dapat terpenuhi," pungkasnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE