PLTU Merah Putih Segera Dibangun di Natuna

id PLTU, Merah, Putih, Segera, Dibangun, di Natuna

Natuna (Antara Kepri) - Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang memiliki mesin berkapasitas 14 Mega Watt (MW) akan dibangun pada tahun ini di Kabupaten Natuna dengan anggaran pembangunan  bersumber dari APBN tahun anggaran 2014.

"Tim teknis dari PLTU wilayah Riau dan Kepri sudah turun ke Natuna. Sesuai rencana, pada tahun ini sudah mulai pengerjaannya," ungkap Ilham Kauli selaku Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Natuna.

Dikatakan Ilham, Distamben Natuna, akan mendampingi pembangunannya sampai selesai. Dia berharap, dengan pembangunan PLTU Merah Putih, peluang investor menanamkan modalnya di Natuna akan semakin terbuka.

"Distamben sendiri yang akan mendampingi pengerjaan PLTU tersebut hingga selesai. Rencananya pada tahun 2015 nanti sudah bisa beroperasi dari salah satu mesinnya yang berkapsitas 7 mega watt. Dengan dibangunannya PLTU Merah Putih ini, peluang investor untuk menanamkan modalnya di Natuna akan semakin terbuka," harapnya.

Sejauh ini, Pemkab Natuna terus berbenah, terutama peningkatan infrastruktur dasar seperti listrik, air bersih, akses transportasi, jalan dan jembatan. Beguitu juga dengan transportasi laut dan udara. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE