Perusahaan Malaysia Bantu Radio Komunikasi Untuk Nelayan Natuna

id Perusahaan, Malaysia, Bantu, Radio, Komunikasi, Untuk, Nelayan, Natuna

Natuna (Antara Kepri) - Salah satu perusahaan Malaysia yang bergerak dibidang telekomunikasi jaringan bawah laut, Sacofa Sdn Bhd, membantu nelayan di Kabupaten Natuna   sebanyak 30 unit radio komunikasi.

Bantuan tersebut diserahkan Sacofa  kepada nelayan di Kecamatan Bunguran Selatan, melalui dana CSR, Rabu.

Sebagaimana di ketahui,  Sacofa  merupakan salah satu perusahaan negara Malaysia yang bergerak di bidang telekomunikasi jaringan bawah laut yang sudah lima tahun menempatkan salah satu jaringannya di Laut Natuna.

"Bantuan alat komunikasi berupa radio ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan Sacofa kepada sejumlah nelayan di Kecamatan Bunguran Selatan," ungkap perwakilan  Sacofa Sdn Bhd, Sudarnoto di kantor camat Bunguran Selatan.

Sudarnoto mengatakan, bantuan ini berdasarkan kesepakatan dan hasil pertemuan antara Sacofa dengan pemerintah Kabupaten Natuna serta DPRD Natuna beberapa waktu lalu untuk memberikan bantuan alat komunikasi radio dan internet secara cuma-cuma.

"Bantuan ini adalah yang pertama kali diberikan kepada sejumlah nalayan di wilayah Natuna, semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat," harapnya.

Ia menambahkan, walaupun Sacofa tidak beroperasi di wilayah Natuna dan sekitarnya, termasuk Kabupaten Anambas tetapi  kedua daerah ini cuma sebagai tempat penghubung  komunikasi antar negara Malaysia. Dan apapun peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah setempat, pihaknya siap mendukung.

"Kami dari pihak Sacofa Malaysia siap mengikuti peraturan yang di tetapkan oleh pemerintah daerah Natuna, walau kami disini tidak beroperasi," jelasnya.

Sementara itu, Camat Bunguran Selatan, Saidir mengucapkan apresiasi terhadap  perusahaan  yang telah menampakkan kepeduliannya terhadap warga Bunguran Selatan melalui dana CSR. Ia juga berharap, semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi nelayan di daerahnya.

"Apa yang telah di berikan oleh pihak Sacofa ini, bisa bermanfaat bagi nelayan didaerah ini. Untuk selanjutnya, jangan berhenti pada bantuan ini saja, tapi mungkin bantuan sarana dan prasarana yang perlu diprioritaskan," pungkasnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE