PDIP Sinyal Lanjutkan Duet HMS Pilgub Kepri

id pdip,duet,hms,soerya,sani,pilgub,gubernur,kepri,tjahyo,kumolo

PDIP Sinyal Lanjutkan Duet HMS Pilgub Kepri

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Tjahyo Kumolo (antaranews.com)

Batam (Antara Kepri) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memberi sinyal untuk melanjutkan duet Haji Muhammad Sani-Haji Muhammad Soerya Respationo (HMS) dalam Pemilihan Gubernur Kepulauan Riau tahun 2015.

"Kalau kinerja duet ini bagus, ya dilanjutkan," kata Sekretaris Jenderal PDIP Tjahyo Kumolo usai menghadiri pernikahan anak kedua Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo di Batam, Minggu.

PDIP menilai kinerja pasangan yang diusung Partai Golkar dan PDIP dalam Pilkada Kepri tahun 2010 itu relatif baik.

"Memang masih serasi, lanjutkan. Prinsipnya lima tahun sudah bagus, kenapa tidak dilanjutkan," kata dia.

Namun, Tjahyo masih enggan memastikan tetap akan memasang duet HMS dalam Pilkada 2015, karena internal partai belum membicarakan secara serius.

"Belum ada pembicaraan itu. Masih lama," kata dia.

Di tempat yang sama, mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah belum mau berkomentar mengenai pencalonan dirinya dalam Pilkada 2015.

"Masih belum, masih lama, (Pemilu legislatif-red) 2014 dulu," kata pria yang juga mantan Ketua Otorita Batam itu.

Ia enggan mengomentari perihal kemunculannya di publik yang relatif lebih sering menjelang Pemilu yang dianggap sebagian orang sebagai strategi menjelang Pilkada 2015.

Secara terpisah, pakar politik Zamzami A Karim mengatakan sudah melihat banyak gerakan bakal calon peserta Pilkada 2015, termasuk mantan gubernur Ismeth Abdullah yang belakangan ini kerap menghadiri acara seremonial pemerintahan dan berbagai undangan.

"Kalau Ismeth Abdullah, beliau sosok yang memiliki kekuatan sendiri, sehingga kalau menghadiri suatu acara, dipersepsikan menggalang massa," kata dia.

Selain Ismeth Abdullah, beberapa bupati dan wali kota di Kepri juga sudah memulai gerakan awal mencari dukungan untuk Pilkada Gubernur 2015.

"Yang paling nampak jelas itu bupati yang sudah mulai menghadiri acara ke luar daerahnya. Ini menunjukkan mereka membangun dukungan," kata Zamzami. (Antara)

Editor; Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE