Koalisi Peduli Sinabung Salurkan Bantuan Masyarakat Tanjungpinang

id Koalisi, Peduli, Sinabung, Salurkan, Bantuan, Masyarakat, Tanjungpinang

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Koalisi Peduli Sinabung menyalurkan sumbangan masyarakat Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, ke rekening Palang Merah Indonesia Sumatra Utara, Senin.
       
"Dari Tanjungpinang, kami berhasil mengumpulkan bantuan masyarakat sebesar Rp4.973.400, sedangkan dari Bintan Rp2.150.000. Hari ini kami salurkan melalui rekening PMI Sumut," kata Ketua Koalisi Peduli Sinabung Anton Hattawijaya, di Tanjungpinang.
      
Selain memperoleh bantuan uang, kata dia, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji (BEM FKIP Umrah) juga berhasil mengumpulkan empat kardus berukuran besar yang berisi pakaian bekas yang masih layak pakai.
       
Pakaian tersebut juga akan salurkan kepada korban meletusnya Gunung Sinabung, Sumut.
       
"Pakaian itu kami kirim ke PMI Sumut melalui PT Pos Indonesia. Kami berharap bantuan tersebut segera disalurkan agar dapat dimanfaatkan para korban," ungkapnya.
       
Anton mengemukakan, Koalisi Peduli Sinabung lahir dari rasa kepedulian mahasiswa. Sekitar 30 mahasiswa dari berbagai organisasi pada pekan lalu bergabung untuk menggalang bantuan dari masyarakat. Para relawan sejak pagi hingga sore memungut bantuan dari masyarakat di simpang KM 9, simpang KM 6, simpang KM 5 dan simpang Pamedan.
       
Organisasi yang terlibat dalam Koalisi Peduli Sinabung ini adalah Komunitas Bakti Bangsa, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Tanjungpinang, Lembaga Advokasi Kebijakan Publik, BEM FKIP Umrah, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Umrah, BEM Teknik Umrah, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Umrah, Karang Taruna Bintan dan Himpunan Mahasiswa Kabupaten Bintan.
       
"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang yang bersedia memberikan sedikit rezekinya untuk para korban," ucapnya, yang juga Pembina Lembaga Advokasi Kebijakan Publik.
       
Sementara itu, Ketua BEM FKIP UMRAH Intan Rachmawati, yang juga Bendahara Koalisi Peduli Sinabung mengharapkan, gerakan sosial seperti ini  terus ditumbuhkan di kalangan mahasiswa dan masyarakat untuk membantu para korban bencvana. Penggalangan bantuan dari masyarakat dapat meringankan penderitaan para korban.
       
"Koalisi ini lahir dari kepedulian mahasiswa yang mengemban fungsi pengabdian kepada masyarakat," katanya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE