150 Stan Pameran Meriahkan MTQ Provinsi Kepri

id 150, Stan, Pameran, Meriahkan, MTQ, Provinsi, Kepri

Karimun (Antara Kepri) - Sebanyak 150 stan pameran disiapkan untuk memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Provinsi Kepulauan Riau ke-5 yang diselenggarakan di Tanjung Balai Karimun, Maret 2014.
       
"Pembuatan 150 stan itu sedang kita gesa dengan tampilan bernuansa Islami," kata Sekretaris Daerah Karimun TS Arif Fadillah di Tanjung Balai Karimun, Selasa.
       
Arif Fadillah menjelaskan, stan pameran tersebut dibangun di sisi kiri dan kanan astaka di pelataran Panggung Rakyat Putri Kemuning, Coastal Area Tanjung Balai Karimun.
       
Stan sebanyak itu, menurut dia, diperuntukkan bagi 7 kafilah dari 7 kabupaten/kota, termasuk Karimun serta stan instansi vertikal dan umum.
       
Stan pameran tersebut, menurut dia, disiapkan tidak hanya untuk memeriahkan MTQ, tetapi sebagai sarana promosi bagi Karimun maupun kabupaten/kota lain di Kepri.
       
"Berbagai objek wisata masing-masing daerah bisa dipamerkan di sana, termasuk juga produk-produk unggulan. Kita berharap keberadaan stan itu menjadi ajang promosi terutama bagi wisatawan mancanegara," kata dia.
       
Dia memperkirakan seluruh stan pameran sudah rampung hingga dua pekan ke depan sehingga sudah dapat dihias oleh masing-masing peserta.
       
"Tinggal penyambungan aliran listrik serta jaringan telepon dari Telkom," ucapnya.

Secara terpisah, Kepala Bagian Humas Setkab Karimun Muhammad Yosli menambahkan, utusan dari Malaysia dan Singapura turut diundang untuk mengikuti pameran pembangunan dan menghadiri rangkaian kegiatan MTQ yang dijadwalkan pada 21 Maret 2014.
       
"Utusan Singapura dan Malaysia kita harapkan tidak membatalkan kehadiran mereka dalam acara pameran itu," kata dia.

Yosli menambahkan, pelaksanaan MTQ ke-5 diarahkan untuk sarana promosi berbagai keunggulan Karimun sehingga bisa lebih dikenal wisatawan mancanegara.
       
"Pelaksanaan MTQ kita harapkan mendorong wisata religi," kata dia.
       
Di sela-sela kegiatan MTQ, kata dia, sebanyak 6.666 santri akan mengikuti wisuda yang dijadwalkan akan diresmikan oleh Menteri Agama Suryadharma Ali.
       
"Wisuda sebanyak 6.666 santri itu kita harapkan menjadi daya tarik MTQ," tambahnya.
       
Mengenai sarana MTQ lainnya, Sekda Arif Fadillah mengatakan, sebanyak tujuh lokasi sudah disiapkan, antara lain Panggung Rakyat Putri Kemuning sebagai lokasi utama, Masjid Agung, Masjid Baiturrahman, Gedung Nasional, Gedung Rumpun Melayu Bersatu, aula SMPN 1 Karimun dan halaman rumah dinas Bupati Karimun.
       
"Tujuh lokasi itu kita siapkan untuk berbagai kegiatan lomba, mulai dari cabang tilawah, qiraah, khattil quran, fahmi quran, hifdzil quran dan seterusnya," jelasnya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE