Surat Suara Pemilu Tiba di KPU Batam

id surat,suara,pemilu,tiba,batam,empat,kontainer,legislatif,april,2014,komisi,pemilihan,umum,kpu

Surat Suara Pemilu Tiba di KPU Batam

Sejumlah pekerja sedang membongkar surat suara di Komisi Pemiliah Umum (KPU) Batam, Senin (10/3).(antarakepri.com)

Batam (Antara Kepri) - Tiga dari empat kontainer surat suara untuk Pemilu Legislatif 9 April 2014 tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, di Sekupang, Senin pagi.
       
"Seharusnya empat kontainer yang didistribusikan untuk Kota Batam. Namun yang satu masih menyusul dan akan sampai pada Jumat (14/3) mendatang," kata Komisioner KPU Kota Batam Mulkan di Batam.
       
Saat ini satu persatu kontainer surat suara mulai dibongkar untuk dipindahkan oleh belasan petugas ke gudang penyimpanan kawasan Kantor KPU Batam.
       
"Kami belum bisa menandatangani berita acara serah terima karena pengiriman belum lengkap. Kami akan tunggu satu kontainer lagi. Kami juga belum menghitung jumlahnya," kata dia.
       
Ia mengatakan, keterlambatan satu kontainer surat suara menjadi tanjung jawab agen pengiriman bukan tangung jawab KPU Batam.
       
"Jika semua sudah sampai baru kami akan tanda tangani berkas serah terimanya dan baru akan menjadi tanggung jawab KPU Batam," kata Mulkan.
       
Pemindahan kertas suara dari kontainer ke gudang dikawal oleh puluhan petugas kepolisian Polresta Barelang. Selain itu juga disaksikan Panwaslu Kota Batam, Wakapolresta Barelang, dan Ketua KPU Batam.
       
Pengiriman surat suara untuk Batam mengalami keterlambatan dibanding kota/kabupaten lain di Kepri seperti Tanjungpinang, Bintan, Natuan, Anambas, Lingga, Karimun, yang sudah tiba pada pertengahan Februari 2014.
       
"Kalau sudah lengkap, selanjutnya kertas suara tersebut akan disortir dan dilipat. Petugasnya sudah siap sekitar 200 orang," kata dia.
       
Ia berharap tidak banyak surat suara yang surak sehingga tidak mengganggu proses berikutnya karena waktu pengiriman ke seluruh wilayah sudah mepet.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE