Pemkot Siapkan Hadiah Rp145 Juta untuk SEBR

id pemerintah,kota,batam,kepulauan,riau,menyiapkan,hadiah,senilai,total,145,juta,untuk,perlombaan,sea,eagle,boat,race,sebr,kepala,dinas,pariwisata,yusfa,

Batam (Antara Kepri) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, menyiapkan hadiah senilai total Rp145 juta untuk perlombaan Sea Eagle Boat Race (SEBR) 2014 yang diselenggarakan bertepatan dengan Multilateral Naval Exercise Komodo 2014 di Batam, akhir Maret 2014.
       
"Ada dua kategori dalam Sea Eagle Boat Race tahun ini, yaitu untuk umum dan untuk prajurit angkatan laut dari 17 negara peserta Latma Komodo," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Yusfa Hendri di Batam, Kamis.
       
Untuk kategori umum yang digelar pada 28 Maret 2014, Pemkot menyiapkan hadiah Rp100 juta, masing-masing untuk juara I sebanyak Rp40 juta, juara II sebanyak Rp30 juta, juara III sebanyak Rp20 juta dan Juara IV sebanyak Rp10 juta.
       
Sedangkan untuk kategori peserta Latma pada 29 Maret 2014, hadiah yang diberikan juara I sebanyak Rp20 juta, juara II sebanyak Rp15 juta dan juara III sebanyak Rp10 juta.
       
Peserta kategori umum harus menempuh jarak 2 kali 300 meter. Dan kelas Latma berjarak 2 kali 200 meter. Pertandingan dilaksanakan di Lang lang Laut, Perairan Pulau Belakang Padang.
       
Sampai saat ini, sudah ada beberapa tim dari dalam dan luar negeri yang memastikan diri untuk bertanding dalam SEBR 2014 kategori umum, diantaranya tiga tim dari Malaysia dan satu tim dari Singapura.
       
"Yang dari dalam negeri, sudah ada tim-tim dari daerah lain seperti dari Jakarta ada dua tim, Pekanbaru, Sumatera Barat dan Belawan," kata Yusfa.
       
Yusfa mengatakan penyelenggaraan SEBR tahun ini sengaja dimajukan dari waktu biasanya di pertengahan tahun, untuk disesuaikan dengan waktu pelaksanaan Latma Komodo.
       
Pemkot Batam menyiapkan tujuh kegiatan pariwisata dan olahraga untuk mendukung pelaksanaan Latma Komodo yang diikuti 17 negara peserta pada 29 Maret - 4 April 2014.
       
"Kami sengaja mendekatkan beberapa agenda rutin dengan Latma Komodo, diantaranya Sea eagle Boat Race, Batam Great Sale dan Fun Bike untuk menyemarakan Latma," kata Kepala Dinas.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE