Kafilah MTQ V Nikmati Rekreasi Pantai Karimun

id Kafilah, MTQ V, Nikmati, Rekreasi, Pantai, Karimun, Radja

Karimun (Antara Kepri) - Kafilah MTQ V dari tujuh daerah kabupaten/kota se Provinsi Kepulauan Riau dibawa panitia, menikmati keindahan alam Pantai Pongkar, Kecamatan Tebing, Pulau Karimun Besar, Kamis.

Kegiatan Rekreasi Kafilah tersebut diadakan menjelang di umumkannya   pemenang lomba untuk juara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) V Tingkat Provinsi Kepulauan Riau itu. Pengumuman pemenang dijadwalkan pada malam hari ini di Arena MTQ, Panggung Putri Kemuning Coastal Area .

Terlihat suasana pantai Pongkar begitu meriah dan setiap  kafilah yang tiba di lokasi pantai  langsung diberi sambutan dengan menggunakan  kompang serta rebana yang dikoordinasi langsung oleh Dinas Pariwisata Karimun.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun , Suryamin mengatakan para kafilah dibawa ke Pongkar karena ini  merupakan tempat wisata yang terdekat di samping itu masih ada lagi objek wisata lain di Bumi Berazam ini seperti air terjun yang diperkirakan sekitar satu kilometer dari posisi pantai tersebut.
 
"Dalam acara Rekreasi Kafilah kami panitia juga menyediakan  rekreasi permainan air seperti banana boat, selain itu juga disediakan berbagai jenis makan khas Karimun seperti lakse, kue bangkit dan juga makan siang bersama," katanya.
 
Ia juga menjelaskan tentang jarak antara Karimun dan Singapura yang begitu dekat dan dapat ditempuh dalam waktu satu jam perjalanan dengan menggunakan kapal laut dan sekitar setengah jam ke Kukup, Malaysia.

"Silakan bapak ibu jika ingin belanja murah ke Singapore atau ke Malaysia dan nanti singgah di Karimun akan kami sambut dengan karaoke," katanya sambil bercanda. 

Selain itu tidak lupa ucapan terima kasih  kepada para kafilah di tujuh kabupaten yang telah hadir di Pantai Pongkar karena pantai ini merupakan pantai kebanggaan bagi kafilah Karimun

"Pantai Pongkar ini merupakan Pantai kebanggaan bagi kafilah Karimun dan Insya Alah pantai ini melalui Dinas Pariwisata Karimun akan mulai ditata," kata Camat Tebing Syahruddin.

Syahruddin juga sempat menyampaikan pesan dari Bupati  dan Wakil Bupati Karimun yang tidak dapat ikut bersama dalam acara tersebut.

"Sebagai mewakili Bupati dan wakil Bupati Karimun kami mengucapkan minta maaf jika ada kekurangan dari segi pelayanan kami karena sebagai manusia biasa kita tidak luput dari kesalahan dan kesilapan," katanya mengakhiri. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE