Daya Listrik PLTU Galang Batang Turun

id Daya,Listrik,PLTU,Galang,Batang,tanjungpinang,pln,Turun

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Daya listrik di Pembangkit Listrik Tenaga Uap Galang Batang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau turun dari 15 MW menjadi 7,3 MW, karena "Axial Vibration" pada turbin unit satu rusak.

"Pemadaman secara bergiliran ini terpaksa dilakukan karena ada kerusakan pada turbin," kata Asisten Manager Transaksi Energi dan Pelaksana Harian PT PLN Tanjungpinang, Tajudin, Kamis.

Tajudin menyampaikan permasalahan itu kepada Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang melakukan kunjungan kerja ke Kantor PLN Tanjungpinang untuk membahas permasalahan pemadaman listrik yang terjadi dalam sepekan terakhir.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Tanjungpinang atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pemadaman," kata Tajudin.

Pihak PLN, lanjutnya, mengusahakan perbaikan atas kerusakan yang terjadi dan berupaya maksimal agar dalam beberapa hari ke depan proses identifikasi dan perbaikan sudah selesai dan tidak perlu lagi dilakukan pemadaman bergilir.

Untuk meminimalisir pemadaman, saat ini pihak PLN sendiri telah mendistribusikan daya dari mesin PLTMG Kijang.

"Dengan adanya mesin dari PLTMG ini, kondisi pemadaman menjadi sedikit berkurang baik dari segi jumlah maupun durasi," ungkapnya.

Sementara itu, Lis mengatakan, pemadaman listrik secara bergilir membuat masyarakat kesal. Beberapa anggota masyarakat pun melayangkan pesan singkat yang berisi kekecewaannya ke ponsel wali kota.

"Saya berharap PLN dapat menyelesaikan permasalahan ini secepatnya," ujarnya.

Lis juga meminta pihak PLN Tanjungpinang secara rutin menginformasikan kepada masyarakat terkait kondisi yang sedang terjadi. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa mengantisipasi seandainya akan terjadi pemadaman.

Disamping itu, masyarakat juga perlu tahu langkah-langkah apa saja yang akan dan telah dilakukan oleh PLN dalam mengatasi kondisi ini sehingga tidak menimbulkan tanda tanya dikalangan masyarakat.

"Kunjungan ini untuk memastikan permasalahan yang terjadi sekaligus untuk memberikan dukungan dan bantuan apa saja yang dibutuhkan oleh PLN yang bisa dilakukan oleh pemerintah daerah dalam mengatasi masalah ini," kata Lis. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE