Wali Kota Minta Satpol PP Amankan Pemilu

id Wali,Kota,batam,Minta,Satpol,PP,Amankan,linmas,Pemilu

Wali Kota Minta Satpol PP Amankan Pemilu

Batam (Antara Kepri) - Wali Kota Batam Kepulauan Riau Ahmad Dahlan meminta anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk ikut mengamankan pelaksanaan Pemilu 2014, demi suksesnya pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Satpol PP dan Satlinmas harus mengawal pelaksanaan Pemilu 2014 untuk meningkatkan citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintahan daerah," kata Wali Kota Ahmad Dahlan di Batam, Selasa.

Ia meminta Satpol PP meningkatkan kualitas sumber daya manusia, agar bisa lebih efektif mengamankan pemilu dan mengawal Perda.

Menurut Wali Kota, pelaksanaan pemilu biasanya disertai potensi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, karenanya Satpol PP harus lebih berperan.

"Aparat Satpol PP dan Satlinmas agar senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum," ucap Wali Kota dalam apel pagi peringatan hari jadi Satpol PP.

Pada pelaksanaan pemilu, Satpol PP akan menjaga ketertiban berdasarkan undang-undang dan Perda, sedangkan Satlinmas diharapkan mengawasi langsung di Tempat Pemungutan Suara yang ditempatkan di pintu masuk dan keluar.

Dalam peringatan hari jadinya, anggota Satpol PP dan Satlinmas melakukan simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara dalam Pemilu 2014.

Anggota Satpol PP juga menampilkan atraksi beladiri dan peragaan pasukan antihuru hara. 

Di tempat yang sama, Kepala Satpol PP Batam Hendri mengatakan akan ikut mengawal Pemilu 2014 bersama aparat kepolisian.

"Misi kami mengawal pemilu dengan aparat kepolisian," kata dia.

Satpol PP mencoba bertransformasi dengan slogan "Satpol PP baru". Dengan slogan itu, ia mengatakan Satpol PP berupaya untuk menerapkan Perda. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE