ABB Buka Pelayanan Servis di Batam

id perusahaan,teknologi,energi,otomatisasi,dunia,abb,buka,pelayanan,di,batam

Batam (Antara Kepri) - Perusahaan teknologi energi dan otomatisasi dunia, ABB, membuka pusat pelayanan di Kota Batam Kepulauan Riau untuk membantu sekitar 100 pelanggannya dari berbagai industri di kota itu dalam menjaga dan meningkatkan produktivitas.
       
"'Service Point' ini akan menjadi basis layanan pemeliharaan dan perbaikan "turbocharger" ABB sebagai bentuk dukungan kesinambungan operasional para pelanggan industri kelautan, energi maupun lainnya ," kata Country Manager ABB Indonesia, Richard Ledgard di Batam, Rabu.
       
Ia mengatakan perusahaannya sengaja memilih membangun pusat pelayanan di Batam karena lokasinya yang strategis dan berbagai fasilitas insentif pajak Kawasan Perdagangan Bebas di kota itu.
       
"Dengan service point yang berdekatan dengan lokasi industri dan operasional memungkinkan para pelanggan untuk menghemat waktu dan biaya pemeliharaan," kata dia.
       
Di Indonesia sendiri, ABB memiliki pusat layanan turbocharger di Jakarta, Surabaya dan Batam.
      
Pembukaan pusat pelayanan di Batam juga diharapkan dapat meningkatkan nilai pelayanan ABB di Batam hingga dua kali lipat, dari 1,5 juta dolar AS menjadi 3 juta dolar AS.
       
"Keputusan kami untuk membuka 'service point' merupakan bukti atas keyakinan kami akan potensi pertumbuhan di kawasan ini," kata dia.
       
Di tempat yang sama Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah Provinsi Kepulauan Riau Jon Arizal mengatakan pembangunan pusat pelayanan ABB di Batam merupakan bukti Batam masih dipercaya investor asing.
       
Pemerintah Kepri menyambut baik kehadiran pusat pelayanan ABB untuk memberikan pelayanan terbaiknya bagi industri di Batam. Hal itu juga bisa menjadi daya tarik bagi investasi di kota industri.
       
"Ke depannya, kami juga berharap ABB bisa mengajak mitranya untuk membuka usaha di Batam, tidak hanya manufakturm melainkan segala jenis industri karena pemerintah menyiapkan berbagai kemudahan," kata kata dia.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE