Penjualan Semen Padang Tertinggi di Kepri

id penjualan,semen,padang,tertinggi,kepri

Batam (Antara Kepri) - Produk semen PT Semen Padang menjadi pilihan utama masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) dan pada 2013 menyumbang sebesar 30,70 persen atau naik dari 2012 sebesar 26,43 persen dalam pasar semen di daerah itu.
       
"Sampai saat ini, produk PT Semen Padang tetap menjadi pilihan utama masyarakat Batam dan sekitarnya. Buktinya, Semen Padang masih menjadi pemimpin pasar di Kepri," kata Direktur Pemasaran PT Semen Padang, Benny Wendry di Batam, Rabu.
       
Ia mengatakan selama 2013 volume penjualan Semen Padang di Kepulauan Riau sebanyak 286.323 ton meningkat 32,21 persen dibandingkan dengan penjualan 2012 sebanyak 216.564 ton.
       
"Sejumlah proyek besar di Batam dan Kepri pada 2013 juga dibangun menggunakan Semen Padang. Termasuk pembangunan dermaga di kawasan Tanjunguncang, Batam," kata dia.
       
Dengan banyaknya proyek pembangunan di Kepri terutama Batam, kata dia, pada 2014 PT Semen Padang mampu menjual sebanyak 313.000 ton semen untuk wilayah Kepri.
       
"Kami optimistis angka tersebut tercapai, karena pada awal 2014 Semen Padang juga memperoleh penghargaan  predikat bintang 5 (5-Star Quality Product 2013) di kategori semen pada ajang Global Customer Satisfaction Standard (GCSS) World Class Quality Achievement 2013," kata Benny.
       
Penghargaan tersebut, kata dia, akan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia termasuk Kepri terhadap produk Senen Padang.
       
Benny mengatakan PT Semen Padang yang berada di Indarung, Kota Padang, Sumatera Barat merupakan pelopor industri semen di Indonesia dan sudah berdiri sejak 18 Maret 1910.
       
"Dengan pengalamannya selama 104 tahun, ketangguhan produk PT Semen Padang telah teruji  dalam pembangunan berbagai landmark di berbagai kota di Indonesia," kata Benny.
       
Ia mengatakan berbagai proyek besar yang menggunakan Semen Padang adalah Jembatan Barelang Kota Batam,Monumen nasional (Monas),  gedung Bursa Efek Indonesia, Jembatan Semanggi, Gedung MPR/DPR di Senayan,  Hotel Indonesia di jantung Jakarta, Jembatan Ampera  Palembang, Monumen Tsunami Aceh, Bandara Kuala Namu Medan,  Jembatan Kelok Sembilan di Sumbar.
       
"Beroperasi selama 104 tahun lalu, mutu produk Semen Padang tentu tidak diragukan lagi. Karena itu, tak heran pula produk Semen Padang hingga saat ini masih merajai pasar semen Sumatera yang pada 2013 menguasai sebesar 44,24 persen," kata Benny.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE