Sky Aviation Belum Kembalikan Uang Tiket Penumpang

id Sky Aviation, Belum, Kembalikan, Uang Tiket, Penumpang, Natuna, Zam Jambak

Natuna (Antara Kepri) - Setelah menghentikan secara keseluruhan rute penerbangan hingga kini perusahaan penerbangan Sky Aviation belum mengembalikan uang tiket calon penumpang dari Natuna ke Batam dan sebaliknya, serta dari Natuna menuju Pontianak.

Bupati Natuna, Ilyas Sabli pun angkat bicara, agar pihak dan menajemen Sky Aviation untuk segera menyelesaikan pengembalian uang tiket kepada calon penumpangnya yang batal terbang.

"Selain gagal mendapat layanan penerbangan, penumpang yang notabene warga Natuna juga dirugikan dengan belum digantinya uang tiket oleh pihak Sky," ungkap Ilyas.

Untuk itu, kata Ilyas, pemerintah akan menunggu kejelasan dari pihak Sky dan meminta supaya mempertanggungjawabkan kepada para penumpang yang dirugikan tersebut.

"Kita minta agar pihak Sky untuk bisa mempertanggungjawabkan kepada calon penumpang yang di rugikan tersebut. Dan dari pemerintah mendukung bila disampaikan ke jalur hukum," tegasnya.

Sebelumnya, Bupati Natuna, Ilyas Sabli juga menuding menajemen Sky Aviation tidak bertanggung jawab dan tidak profesional karena melakukan pembatalan terbang dari dan menuju Ranai, Natuna secara sepihak tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

"Ya, saya sangat kecewa sekali terhadap pihak dan manajemen Sky yang telah melakukan pembatalan terbang secara sepihak, tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu," katanya.

Tahun ini, kata Ilyas, Pemerintah Daerah Natuna dengan pihak Sky Aviation ada kontrak kerjasama untuk rute penerbangan dari Ranai menuju Pontianak dan sebaliknya.

"Pada tahun ini, ada kontrak kerjasama, kalau tidak salah senilai Rp1 miliar, untuk rute penerbangan dari Ranai ke Pontianak dan sebaliknya," katanya.

Dalam kotrak kerjasama itu, kata Ilyas, sudah ada aturan-aturan yang harus dipenuhi oleh kedua pelah pihak, misalnya terkait dengan jam terbang serta jumlah subsidi dari pemerintah Natuna.(Antara)


Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE