Gubernur: Kepri Kondusif Jelang Pemilu

id Gubernur,Kepri,Kondusif,Jelang,Pemilu,kampanye

Gubernur: Kepri Kondusif Jelang Pemilu

Gubernur Kepri Muhammad Sani (antarakepri.com)

Batam (Antara Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani memastikan suasana di provinsi itu kondusif menjelang Pemilihan Umum Legislatif 2014, tidak ada daerah yang dianggap rawan konflik sehingga membutuhkan penanganan khusus saat pelaksanaan Pemilu.

"Saya sudah rapat dengan FKPD, Kapolda menyampaikan begitu, tidak ada daerah yang rawan di Kepri, semuanya aman," kata Gubernur di Batam, Jumat.

Meski begitu, Gubernur meminta aparat keamanan tidak lengah dan tetap bersiaga menjaga keamanan provinsi kepulauan itu dari segala ancaman konflik waktu menjelang, pada saat hingga sesudah Pemilu.

Gubernur juga mengimbau seluruh masyarakat untuk menjaga solidaritas agar tidak menimbulkan konflik.

"Perbedaan di dalam bilik saja, setelah ke luar, kita sama, biasa-biasa lagi," kata Gubernur.

Kepada seluruh masyarakat Kepri, Gubernur mengajak untuk menggunakan hak pilihnya. Karena keputusan yang kurang dari lima menit itu menentukan kehidupan berbangsa lima tahun ke depan.

Gubernur sendiri akan menggunakan hak pilihnya di Ibu Kota Provinsi, Tanjungpinang. Usai mencoblos, Gubernur akan langsung meninjau beberapa Tempat pemungutan Suara di Tanjungpinang dan Bintan, kemudian menyeberang ke Batam dan kabupaten kota lainnya.

"Setelah itu, saya akan melihat-lihat ke Tanjungpinang, akan ke Batam juga. Lalu akan ke tempat lain, lihat dulu, mana yang dekat menggunakan kapal feri yang cepat," kata Gubernur.

Sementara itu, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan meminta anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk ikut mengamankan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Menurut Wali Kota, pelaksanaan pemilu biasanya disertai potensi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, karenanya Satpol PP harus lebih berperan.

"Aparat Satpol PP dan Satlinmas agar senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum," ucap Wali Kota.

Pada pelaksanaan pemilu, Satpol PP akan menjaga ketertiban berdasarkan undang-undang dan Perda, sedangkan Satlinmas diharapkan mengawas langsung di Tempat Pemungutan Suara yang ditempatkan di pintu masuk dan keluar, kata Wali Kota. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE