Bupati Natuna Imbau Pemilih Pemula Gunakan Hak Pilih

id Bupati,Natuna,Pemilih,Pemula,Gunakan,Hak,Pilih,pemilu

Natuna (Antara Kepri) - Bupati Natuna, Ilyas Sabli dalam blusukannya ke sekolah-sekolah setingkat SMU sederajat di wilayah Ranai, Natuna, mengajak para pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 9 April 2014.

"Pemilu ini memiliki makna yang penting, karenanya akan menentukan keberlangsungan penyelenggaraan Pemerintahan Natuna untuk lima tahun mendatang. Untuk itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya pemilih pemula agar menggunakan hak suaranya Pemilu nanti," Ungkap Ilyas Sabli di SMU 1 Ranai, Sabtu.

Bupati menjelaskan, tahun ini jumlah pemula meningkat signifikan di Kabupaten Natuna, hal ini perlu menjadi perhatian, sehingga mereka dapat mengerti tentang arti pentingnya memilih pilihan mereka masing-masing.

"Pada saat hari H nanti, kita minta agar mereka tidak ada yang tidak memilih atau golput. Hak pilih mereka merupakan salah satu penentu pembangunan di Natuna, terutama sekali siswa-siswi SMA," katanya.

Oleh karena itu, ujar Bupati, meski tindakan seperti ini bukan sepenuhnya tugas pemerintah, akan tetapi, tidak ada salahanya jika pemerintah mengajak dan mengimbau kepada mereka agar mereka belajar dan mau memilih sesuai dengan pilihan mereka sendiri.

"Kita berkeinginan agar suara anak-anak didik ini tidak sia-sia, jika suara mereka hilang, maka sama artinya 15 persen suara di Natuna hilang," imbuhnya (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE