Polres Natuna Kawal Para Tahanan Saat Pencoblosan

id Polres, Natuna, Kawal, Para, Tahanan, Saat, Pencoblosan

Natuna (Antara Kepri) - Para tahanan yang ada di Polres Natuna, akan dikawal saat memberikan hak suaranya pada hari pencoblosan besok. Tahanan yang berhak memilih, berjumlah 17 orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan.

"Para tahanan yang berhak menggunakan suaranya saat pencoblosan besok, akan dikawal ke TPS terdekat oleh personil polisi, ini dimaksudkan supaya hak suaranya tidak hilang," ungkap Kapolres Natuna, AKBP Anton Setiyawan.

Anton Setiyawan menjelaskan, jumlah tahanan yang berhak memilih di Polres Natuna, berjumlah sebanyak 17 orang. Sedangkan di Polres Natuna, tidak menyediakan fasilitas Pemilu seperti TPS bagi tahanan.

"Tahanan yang berhak memilih berjumlah 17 orang, yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Di Polres sendiri tak ada TPS, makanya saat mereka menggunakan hak suaranya, akan kita kawal. " jelasnya.

Kemudian kata Anton, pihaknya dalam pelaksanaan pemilu besok, siap menerjunkan 201 personilnya, dimana disetiap TPS akan ditempatkan satu hingga 2 orang, dan nantinya juga akan di bantu oleh 316 orang Linmas.

"Di Natuna ada 158 TPS yang tersebar diseluruh wilayah Natuna, dan setiap TPS akan ditempatkan satu atau dua personil serta di bantu juga oleh 316 Linmas/Hansip. Kita berharap, semoga iven lima tahunan ini berjalan lancar, aman, jujur, adil dan bebas rahasia," pungkasnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE