Bupati Anambas Pantau Pemilu

id Bupati, Anambas, Pantau, Pemilu

Anambas (Antara Kepri) - Bupati Anambas, Tengku Mukhtaruddin terjun langsung memantau
pelaksanaan pemilu di daerahnya tidak hanya  mendatangi TPS-TPS yang berada di wilayah Tarempa, Tetapi juga  memonitor pelaksanaan pemilu disejumlah kecamatan dengan layanan Telkomfriend bertempat di Aula Sekretariat Daerah Anambas, Rabu .

Dia meminta kepada seluruh jajarannya yang berada di tingkat kecamatan untuk dapat meninjau kelancaran pemilu serta menjaga keamanan sehingga semua tahapan dapat berjalan sesuai harapan.

"Camat, arahkan warga untuk memilih sesuai hati nuraninya dan yang terpenting jaga ketertiban. Jika ada kendala, segera laporkan," ujar Bupati kepada para camat

Dalam pembicaraan Bupati dengan bawahannya pada saat itu baik dengan Camat Jemaja, Jemaja Timur dan Palamatak, semua camat melaporkan seluruh tahapan diwilayah mereka masing-masing berjalan lancar dan kondusif.

"Semua berjalan kondusif dan lancar pak," kata Camat Jemaja Timur, M.Ari Sofian.

Setelah puas mendapatkan keterangan bawahannya, Bupati didampingi Unsur Muspida, Sekda dan jajarannya meninjau sejumlah TPS yang berada diwilayah Tarempa.

Ketika meninjau TPS di  Desa Tiangau yang surat suaranya tertukar, bupati meminta petugas untuk secepatnya menukar kembali surat suara dapil 1 dan dapil 2 itu.

Surat suara yang awalnya ditarik oleh petugas akhirnya diperiksa ulang untuk mengetahui apakah
tertukar seluruhnya atau hanya sebagian kecil saja.

"Setelah petugas memeriksa kembali, diketahui terdapat sebanyak 30 lembar surat suara yang tertukar di TPS I Desa Tiangau dan 16 lembar di TPS 2 dengan total sebanyak 46 lembar , sedangkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 146 untuk TPS I , 246 DPT pada TPS 2," jelas Tengku. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE