Warga Natuna Bergantung Harapan Kepada Caleg Terpilih

id Warga, Natuna, Bergantung, Harapan, Kepada, Caleg, Terpilih

Natuna (Antara Kepri)-Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 baru saja selesai digelar, tidak sedikit masyarakat Natuna yang menaruh harapan besar kepada wakil rakyat terpilih.

"Selaku masyarakat kecil, saya berharap besar kepada para caleg. Dimana ketika duduk di DPRD nanti, untuk bisa lebih pro rakyat dan tidak mengedepankan kepentingan pribadi atau partai," harap seorang warga Siti Nurhaliza saat ditemui di Ranai, Jumat.

Harapan tersebut tumbuh lantaran selama ini masih banyak anggota dewan yang seakan lupa untuk memperjuangkan suara rakyat ketika sudah duduk di kursi dewan.

"Harapan kami harus ada perubahan yang nyata, sebab, selama ini kursi dewan hanya diisi oleh orang-orang yang butuh penghasilan dan pekerjaan, akan tetapi lupa dengan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat," ujar Siti lagi.

Terpisah, Tasrial warga Ranai kota, juga mempunyai harapan yang sama. Caleg peserta Pemilu 2014 diharapkan tidak hanya bisa menebar janji politik, namun harus menepati dan mewujudkan nasib rakyat lebih baik.

"Paling utama ekonomi masyarakat yang perlu diperhatikan, jangan hanya di saat kampanye saja rakyat dibutuhkan, tapi kalau sudah jadi para anggota dewan itu lupa sama siapa yang memilih mereka, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap wakil rakyat tidak sampai dipermainkan lagi," ungkapnya.

Untuk itu katanya, para caleg terpilih, agar menepati janjinya, serta bisa menempatkan dirinya diatas kepentingan pribadi dan golongan, kerana mereka dipilih oleh masyarakat.

"Kami rindu dengan perobahan kepada yang lebih baik, jangan setelah duduk di dewan, mereka lupa akan janji-janjinya. Utamakan kepentingan masyarakat," pungkasnya. (Antara)

Editor Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE