Naskah UN Karimun Diinapkan di Kantor Polisi

id Naskah,soal,UN,Karimun,inap,Kantor,Polisi,ujian,nasional,sma

Karimun (Antara Kepri) - Sebanyak 88 kotak naskah Ujian Nasional Sekolah Menengah Atas sederajat di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat diinapkan di kantor kepolisian setempat.

Ke-88 kotak naskah UN itu langsung dibawa ke Markas Kepolisian Resor Karimun di Jalan A Yani, Tanjung Balai Karimun setelah tiba dari Tanjungpinang menggunakan feri MV Dumai Express 8, sekitar pukul 09.00 WIB.

"Seluruh naskah ujian diinapkan di Polres untuk keamanan dan mencegah terjadinya kebocoran soal," kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Tinggi Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Muhammad Dali saat memantau pendistribusian naskah UN itu.

Muhammad Dali menjelaskan, 88 kotak naskah UN itu terdiri atas lima jenis pendidikan, antara lain soal UN SMA, SMK, MA, SMA Luar Biasa dan Kesetaraan atau Paket C.

Dia memerinci, naskah ujian untuk SMA sebanyak 56 kotak, naskah UN SMA susulan 2 kotak, UN SMK 14, UN SMK susulan 1 kotak.

Sedangkan naskah UN SMA-LB sebanyak 2 kotak dan termasuk untuk ujian susulan, paket C 5 kotak, naskah CD Bahasa Inggris 1 kotak dan naskah ujian Produktif 7 kotak.

"Naskah UN untuk seluruh kabupaten/kota sudah didistribusikan. Untuk Kabupaten Karimun dan Lingga dikirim dari Tanjungpinang hari ini. Sedangkan untuk Tanjungpinang, Bintan dan Batam didistribusikan besok," katanya.

Pendistribusian naskah UN untuk seluruh kabupaten/kota, menurut dia dikawal aparat kepolisian dan langsung diinapkan di kantor polisi setempat.

Pada kesempatan sama, Kepala Dinas Pendidikan Karimun Sudarmadi mengharapkan pelaksanaan ujian berlangsung lancar dan tidak ada kebocoran soal.

"Kami minta polisi mengawal pendistribusian soal sampai ke sekolah agar tidak tidak ada soal yang bocor," katanya.

Menurut Sudarmadi, untuk naskah UN SMA di pulau-pulau selain Pulau Karimun Besar, seperti Moro, Durai dan Kundur didistribusikan pada Sabtu (12/4).

"Soal-soal untuk daerah pulau itu langsung diinapkan di Polsek setempat," kata dia.

Sedangkan naskah UN untuk SMA di Pulau Karimun Besar, kata dia tetap diinapkan di Polres Karimun dan baru didistribusikan ke sekolah pada pagi pelaksanaan ujian.

Ujian Nasional SMA sederajat diselenggarakan pada 14-16 April 2014. Jumlah siswa yang mengikuti UN sebanyak 2.846 orang, terdiri atas 1.353 laki-laki dan 1.493 perempuan.

"Kami minta kepada para siswa mempersiapkan diri agar mampu menjawab soal-soal," kata Sudarmadi. (Antara)

Editor: M Yusuf

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE