Dua Kecamatan Kembalikan Logistik ke KPU Batam

id Dua, Kecamatan, Kembalikan, Logistik, KPU, Batam

Batam (Antara Kepri) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam menyatakan dua kecamatan sudah mengembalikan logistik pemilu setelah menyelesaikan penghitungan di tingkat itu.

"Hingga saat ini logistik untuk Kecamatan Belakangpadang dan Bulang sudah diplenokan dan dikirim ke Kantor KPU Batam di Sekupang," kata Ketua KPU Kota Batam Muhammad Syahdan di Batam, Selasa.

Ia mengatakan logistik pemilu dari Belakangpadang sampai KPU Batam pada Minggu (13/4) malam, sedangkan dari Bulang pada Senin (14/4) malam.

"Pengiriman menggunakan kapal dikawal ketat petugas kepolisian, seperti saat logistik tersebut dikirim menjelang pemilu pada 9 April lalu," kata dia.

Syahdan mengatakan petugas saat ini masih melakukan rekapitulasi di Kantor KPU Batam terhadap logistik yang dikirim tersebut.

Hingga Selasa sore, pihaknya belum menemukan kekeliruan atau catatan-catatan terhadap hasil penghitungan suara di dua kecamatan tersebut.

"Kami belum bisa menyampaikan hasil dari dua kecamatan tersebut. Kami masih menunggu 10 kecamatan lain mengirimkan logistik ke KPU Batam, baru akan diplenokan," kata Syahdan.

Untuk kecamatan lain, kata Syahdan, hingga Selasa sore belum mengirimkan hasil penghitungannya ke KPU Batam.

"Yang wilayah pesisir tinggal satu kecamatan yaitu Galang yang belum mengirimkan hasil perhitungannya. Sementara untuk 8 kecamatan Pulau Batam belum menyelesaikan perhitungan suarannya," katanya.

Ia menyatakan paling lambat pada 17 April 2014, semua PPK harus mengirimkan hasil perhitungan ke KPU agar segera bisa ditentukan siapa pemenang pemilu di Kota Batam.

Meski terdapat beberapa kericuhan saat penghitungan di TPS dan PPS, KPU Batam menyatakan penyelenggaraan pemilu di Batam aman.

"Kericuhan-kericuhan kecil wajar. Pada wilayah lain juga terjadi seperti itu. Namun secara keseluruhan di Batam berjalan tertib dan aman," kata dia.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE