Danyonif 134/TS Janji Tingkatkan Kerjasama Antarnegara

id Danyonif,134,Kerjasama,Antar,negara,batalyon,infanteri,tuah,sakti,batam,kepri

Danyonif 134/TS Janji Tingkatkan Kerjasama Antarnegara

Mayor Inf Abdul Razak Rangkuti saat upacara sertijab Danyon 134/TS di Batam, Rabu (16/4). Bertindak sebagai inspektur upacara, Kasrem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Sudarmadi, selanjutnya Persada Alam akan mengemban tugas baru sebagai komandan Sekolah

Batam (Antara Kepri) - Komandan Batalyon Infanteri 134 Tuah Sakti, Mayor Inf Abdul Razak Rangkuti  berjani akan meningkatkan kekompakan seluruh prajurit dan meningkatkan kerjasama dengan negara-negara tetangga.

"Wilayah kerja Yonif 134 Tuah Sakti berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga. Sehingga harus menjalin kerjasama untuk meningkatkan keamanan," kata dia di Batam, Rabu.

Abdul Razak baru dilantik sebagai Danyonif 134/TS menggantikan Letnan Kolonel Inf Persada Alam. Dia sebelumnya menjabat sebagai Pembantu Madiya (Pabandia) Ops di Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan.

Ia mengatakan tugasnya sudah ditetapkan oleh Mabes TNI termasuk meningkatkan kerjasama dengan negara tetangga.

"Hubungan kerjasama dan kekerabatan antar negara harus tetap dijaga. Kami akan menjalankan tupoksi sebaik mungkin," kata Abdul Razak.

Setelah melepas jabatan sebagai Komandan Batalyon Infanteri 134 Tuah Sakti, Letnan Kolonel Inf Persada Alam akan menjabat sebagai Komandan Pesenjataan Sekolah Tamtama, Padang Panjang Kodam I/Bukit Barisan.

"Saya berharap dengan pemimpin baru, Batalyon 134/TS akan lebih maju dan menjadi batalyon pemukul terdepan dalam menjaga NKRI," kata dia.

Ia mengatakan, selama menjabat Komandan Batalyon 134/TS hal paling sulit adalah mengontrol seluruh pasukan yang tersebar hingga di Natuna, Karimun, Tanjungpinang yang terpisahkan oleh laut.

"Butuh waktu lama untuk mengontrol dan meninjau semua pasukan terutama pada wilayah perbatasan yang jauh dari Batam. Namun, sekitar satu tahun saya menjabat tidak ada kejadian menonjol," kata Persada.

Kepada prajurit Batalyon 134 Wira Pratama Persada Alam berpesan agar lebih mengasah kemampuan kemiliteran dan mampu bersosialisasi dengan masyarakat luas.

"Para prajurit juga harus tetap dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas dan dalam keseharian. Bijaklah dalam bertindak," kata dia.

Kepala Staf Korem (Kasrem) 033 Wira Pratama, Kolonel Inf Sudarmadi selaku inspektur upacara serah terima jabatan mengharapkan pejabat yang baru dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas para prajurit dalam menjaga keutuhan NKRI.

Ia juga berharap, dibawah kepemimpinan komandan baru para prajurit akan semakin bangga terhadap kesatuannya dan menjalankan tugas lebih baik dengan cara meningkatkan kuantitas masing-masing individu.

Upacara serah terima jabatan tersebut juga dihadiri pejabat Kodim atau perwakilan dari seluruh Kepri dan beberapa pejabat Korem 033 Wira Pratama.

Dalam kegiatan tersebut juga ditunjukkan sejumlah atraksi beladiri, drumb band, dan simulasi penanganan kerusuhan oleh prajurit Batalyon 134 Tuah Sakti. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE