Golput di Natuna Lebih Dari 30 Persen

id Golput, di Natuna, Lebih, Dari, 30, Persen, Zam jambak

Golput di Natuna Lebih Dari 30 Persen

Natuna (Antara Kepri) - Dari data yang dirilis KPU Kabupaten Natuna, total suara yang sah masuk ke KPU adalah DPR-RI 30.373 suara, DPRD Provinsi Kepri 33.402 suara dan DPRD Kabupaten Natuna 36.535 suara.

"Jika dilihat dari suara sah tersebut, tingkat golput di Natuna bisa dikatakan cukup tinggi, lebih kurang hingga 30 persen, jika dibandingkan dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di kabupaten Natuna yang berjumlah 51.347 orang," ungkap Ketua KPU Natuna, Affuandris, Sabtu.

Dilihat dari hasil suarat suara tersebut, ada perbandingan cukup mencolok, antara suara sah untuk DPR-RI dengan DPRD Kabupaten Natuna yang mencapai 6.000 suara, begitu juga dengan DPRD Provinsi dengan DPRD Kabupaten Natuna dengan selisih 3.000 suara.

"Ya, ada perbandingan selisih surat suara yang mencolok, antara DPR RI, DPRD Kepri dengan DPRD Kabupaten Natuna. Sementara jumlah surat suara di tiga kotak itu harus sama," kata Affuandris.

Menanggapi hal itu, Ketua KPU Kabupaten Natuna, Affuandris berujar, banyak masyarakat Natuna yang tidak mencoblos di kertas suara DPR-RI, DPRD Kepri termasuk surat suara DPD RI. 

"Salah satu alasan dari masyarakat, mereka tidak kenal sosok calon anggota DPR RI, DPD RI maupun dari DPRD Provinsi," ujarnya.(Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE