"Wonderful Kepri" Tarik Minat Wisman di Lagoi

id Wonderful,Kepri,Wisman,Lagoi,nirwana,garden,wisata

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Pesona keindahan destinasi wisata di Kepulauan Riau yang dibalut dalam Pameran Foto "Wonderful Kepri" menarik minat wisatawan asing yang sedang menikmati liburan di Kawasan Wisata Terpadu Lagoi, Bintan.

"Karena foto-foto yang dipamerkan dalam 'Wonderful Kepri' bercerita mengenai keindahan alam, budaya, makanan, serta kehidupan masyarakat yang ada di tujuh kabupaten/kota di Kepulauan Riau," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Riau (Kepri), Guntur Sakti di sela-sela Pameran Foto "Wonderful Kepri" di Nirwana Gardens Resort, Lagoi, Bintan, Selasa.

Guntur mengatakan, dalam Pameran Foto "Wonderful Kepri" tersebut ditampilkan sebanyak 80 foto yang dinilai telah mewakili keindahan alam, budaya, makanan, serta kehidupan masyarakat yang ada di tujuh kabupaten/kota di Kepri.

"Foto-foto yang dipamerkan itu disebar di beberapa lokasi yang ada di Nirwana Gardens Resort, seperti di lobi hotel, restoran dan pelabuhan kedatangan wisatawan," kata Guntur.

Penyebaran foto di sejumlah tempat itu menurut Guntur juga dimaksudkan untuk memperkenalkan destinasi pariwisata secara langsung kepada wisatawan asing. "Diharapkan wisatawan asing dapat mengenal Kepri lebih dalam," ujarnya.

Guntur juga menyampaikan, selain di Lagoi, pameran foto ini juga akan digelar di dua daerah lain di Indonesia, yakni di Jakarta pada 8-11 Mei dan di Bandung 15-18 Mei 2014.

"Jika di Lagoi sasarannya adalah wisatawan asing, maka di Jakarta dan Bandung ditujukan bagi wisatawan domestik. Bandung dan Jakarta dinilai potensial mendatangkan wisatawan domestik ke Kepri," jelas lagi.

Pameran Foto "Wonderful Kepri" itu juga dihadiri sejumlah tamu undangan dan wisatawan asing yang merupakan tamu Nirwana Gardens. Selain pameran, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan "launching" buku foto "Wonderful Kepri" yang dibagikan secara gratis kepada pengunjung. Buku foto Wonderful Kepri ini juga akan diberikan kepada pengunjung pameran foto yang akan dilaksanakan di Bandung dan Jakarta.

Public Relation Manager Nirwana Gardens Resort, Erwina Lamuel, sangat menyambut baik pameran foto tersebut digelar di Nirwana Gardens karena secara tidak langsung memudahkan pihaknya memperkenalkan Kepri kepada wisatawan. Pameran itu menurut Erwina juga diharapkan dapat mendukung pariwisata di Kepri dan Indonesia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE