Polda Kepri Siap Amankan MTQ Nasional Batam

id Polda, Kepri, Siap, Amankan, MTQ, Nasional, Batam

Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol Endjang Sudradjat menyatakan jajarannya siap mengamankan sabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV yang akan diselenggarakn awal Juni 2014.

"Kami akan siapkan pasukan untuk memastikan MTQ berjalan lancar dan aman. Hingga saat ini kami masih terus berkomunikasi dengan pemerintah provinsi dan kota mengenai mekanisme pengamanan," kata Kapolda di Batam, Kamis.

Ia mengatakan, pengamanan akan mencakup wilayah acara di Dataran Engku Putri dan tempat perlombaan lain, hingga ke hotel tempat penginapan para rombongan.

"Pengamanan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kami. Kemungkinan ada yang bertugas pada hotel tempat menginap tamu utama (VIP). Serta ada juga yang akan patroli keliling kota," kata Endjang.

Pelaksanaan MTQ Nasional XXV yang dijadwalkan digelar pada awal Juni akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Acara nasional dua tahuan tersebut juga akan mengundang sejumlah perwakilan dari negara-negara Islam khususnya kawasan Asia.

Hingga saat ini proses pembangunan fasilitas pada tempat penyelenggaraan masih terus dilakukan dan diperkirakan mencapai 80 persen.

Sejumlah jalan utama juga tengah dibangun dengan pelebaran dan pengaspalan ulang  oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam dan Provinsi Kepri.

Wakil Wali Kota Batam, Rudi menyatakan seluruh persiapan akan selesai pada akhir Mei atau beberapa hari sebelum pelaksanaan MTQ Nasional.

"Semua sudah hampir selesai, tinggal beberapa saja yang dalam tahap akhir," kata dia.

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho mengatakan menyediakan media centre pada Gedung Marketing BP Batam untuk melaksanakan konperensi pers dan pengiriman berita bagi para wartawan yang meliput.

"Nanti media centre ada dua, satu di Pemkot Batam satu di BP Batam. Di BP Batam ada ruang khusus konperensi pers dan ruang istirahat bagi para wartawan," kata dia.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE