PU Natuna Lelangkan 1.470 Paket Proyek

id dinas,pekerjaan,umum,kabupaten,natuna,kepulauan,riau,melelang,paket,proyek

Natuna (Antara Kepri) - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Natuna,  Provinsi Kepulauan Riau, dalam tahun anggaran 2014 melelang 1.470 paket proyek yang terdiri atas 652 paket fisik konstruksi, 313 paket perencanaan dan 505 pengawasan.
       
Kepala Dinas PU Natuna, Minwardi di Ranai, Rabu, mengatakan,  pelelangan proyek tersebut akan dilakukan secara online (dalam jaringan) dan siapa saja dapat ikut serta sesuai aturan yang berlaku.
       
Sebanyak 1.470 paket proyek dalam tahun 2014 ini akan dilelang  melalui LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik-Red). Siapapun dapat ikut, silahkan ikuti aturan, kalau memang perusahaannya unggul, itu yang terbaik dan bisa melaksanakannya," ujar Minwardi.
       
Menurut dia, pihaknya membuka peluang bagi siapa saja untuk berkompetisi dalam pengadaan proyek pembangunan di kabupaten berpulau yang berbatasan dengan beberapa negara asing itu.
      
"Semua boleh ikut asal persyaratannya lengkap. Kalau banyak ikut berkompetisi, atau yang ikut tender, itu bagus, lebih kompetitif," kata Minwardi lagi.
       
Ia menjelaskan, dari 652 paket fisik kontruksi terdapat 53 paket fisik di atas Rp200 juta termasuk paket tahun jamak yang dibangun di Ranai, ibukota Kabupaten Natuna. Paket proyek tersebut diantaranya pembangunan pasar modern Ranai,  sistem penyediaan air minum (sepam), pembangunan gedung DPRD, Gedung Olah Raga (GOR), pembangunan SMAN 1, pembangunan Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah serta pembangunan kawasan water front city (WTC).
      
Ketujuh proyek skala besar yang dibangun di Ranai itu, hanya  dua proyek yang menggunakan anggaran satu tahunan, yaitu pembangunan WTC di Kota Ranai yang menelan biaya sekitar Rp4 miliar dan Pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Indoor yang berlokasi di Air Mulung Bandarsyah, Ranai, dengan nilai Rp12 miliar.
      
"Lima proyek fisik lainnya dibangun sesuai tahun jamak," ujarnya seraya mengaku lupa angka riil  total nilai proyek dimaksud.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE