Gedung Cuci Darah RSUD Natuna Segera Beroperasi

id Gedung,Cuci,Darah,RSUD,Natuna,Beroperasi,rumah,sakit

Gedung Cuci Darah RSUD Natuna Segera Beroperasi

Gedung RSUD Natuna (antarakepri.com/Zam Jambak)

Natuna (Antara Kepri) - Direktur RSUD Natuna, dr. Faisal mengatakan, Gedung Haemodialisa yang dibangun pada tahun ini, segera rampung, sehingga dalam waktu dekat fasilitas untuk cuci darah bisa dioperasikan.

"Yang tinggal sekarang ini hanya pemasangan listriknya saja, sedangkan kondisi fisik bangunan, boleh dikatakan sudah hampir seratus persen," ungkap Faisal, Sabtu.

Faisal menjelaskan, fasilitas yang dibangun ini, merupakan program kesehatan melalui anggaran pemerintah daerah pada APBD tahun 2013.

"Gedung Hemodealisa ini, merupakan sarana kesehatan untuk pasien gangguan ginjal. Dengan adanya gedung ini, pelayanan di RSUD akan lebih maksimal. Pasien penderita gangguan ginjal, sudah bisa melakukan proses cuci darah di sini," katanya.

Terkait dengan tenaga medis untuk mengoperasikan alat-alat cuci darah tersebut, pihak RSUD Natuna sudah mempersiapkan satu tenaga dokter dan satu tenaga perawat.

"Untuk tenaga medis, sudah kita persiapkan, yaitu satu orang dokter dan satu orang perawat, mereka ini sudah dilatih di Rumah Sakit Cipto Mengunkusumo (RSCM) di Jakarta," ujarnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE