Dispar Kepri Jual Destinasi Wisata Rp400 Juta

id Dispar, Kepri, Jual, Destinasi, Wisata, 400, Juta

Dispar Kepri Jual Destinasi Wisata Rp400 Juta

Pameran foto "Wonderful Kepri" yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kepri di Jakarta 8-11 Mei 2014. (antarakepri.com/Henky Mohari)

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau berhasil menjual paket wisata potensial yang dibalut dalam pameran foto "Wonderful Kepri" senilai Rp400 juta selama empat hari di  Plaza Semanggi, Jakarta.

"Kami berhasil mencatatkan nilai transaksi potensial paket wisata ke Kepulauan Riau (Kepri) senilai Rp400 juta dalam empat hari pameran foto pariwisata dan   "direct selling" di Plaza Semanggi, Jakarta dari tanggal 8-11 Mei," kata Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti, Minggu.

Guntur mengatakan, Dinas Pariwisata Kepri membuat terobosan baru dalam mempromosikan daerah dan daya tarik pariwisata di Kepri, diantaranya dengan menggelar pameran foto objek dan daya tarik wisata disejumlah lokasi bagi wisatawan asing maupun wisatawan domestik.

"Selain bertujuan untuk promosi objek dan daya tarik wisata, juga bertujuan untuk mengenalkan Wonderful Kepri kepada wisatawan," ujar Guntur.

Pameran foto yang digelar di Plaza Semanggi menurut dia juga untuk mengenalkan Wonderful Kepri kepada masyarakat Jakarta yang sebagian dari mereka belum mengetahui beberapa daerah dan daya tarik wisata yang ada di Kepri, misalnya di Lingga, Anambas, Natuna dan Karimun.

Foto-foto yang dipajang merupakan hasil bidikan dan jepretan para pecinta photograpi yang tergabung di Kepri Photo Community (KPC).

Selain berpromosi dalam bentuk foto, Dinas Pariwisata Kepri juga mengikutsertakan pelaku usaha pariwisata antara lain Melia Panorama Hotel, BCC Hotel, Finger Fast Lab Batam, Grace Holiday Batam, Nirwana Garden Resort, Bintan Agro Resort, Aston Tanjungpinang dan EMKA Tours dan event yang diharapkan bisa langsung mempromosikan paket wisata ke Kepri.

"Plaza Semanggi dirasakan cukup strategis sebab posisi mall ini di tengah kota dengan pengunjung profesional muda, mahasiswa yang merupakan pasar wisatawan bagi Kepri," tambahnya.

Dengan menggelar pameran di Plaza Semanggi itu, menurut Guntur bisa mengaet segmen wisata paket perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar Plaza Semanggi serta kaum muda yang senang traveling dan mengungahnya di sosial media.

"Mereka bisa melihat secara langsung melalui foto bahwa destinasi wisata yang ada di Kepri sangat 'Wonderful'," ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kepri Onward Siahaan dan Saidul Khudri yang melihat secara langsung pameran foto dan direc selling pariwisata Kepri mengatakan pameran fotografi sangat baik untuk mempromosikan daerah.

"Melalui fotografi calon wisatawan dapat mengetahui langsung pemandangan yang dan destinasi wisata sehingga bisa langsung menarik mereka untuk berkunjung," kata Onward Siahaan.

Selain itu, menurut dia, Kepri kedepannya bisa menjadi destinasi wisata fotografi, sunset dan sunrise. "Kepri tidak kalah dengan Bali," tambah politisi Gerindra itu.

Donny, salah seorang pengunjung mengatakan "saya tidak menyangka Kepri mempunyai pemandangan alam yang indah, pasir putih dan event internasional. Saya dan perusahaan saya akan merencanakan untuk berkunjung ke Bintan dan Batam," ujarnya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE