Natuna Juara Umum Parade Seni

id Natuna, Juara, Umum, Parade, Seni, Zam Jambak

Natuna (Antara Kepri)- Kabupaten Natuna berhasil meraih juara umum parade seni tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang berlangsung di Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, 17 Mai 2014. 

Hadisun selaku Kabid Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Natuna, yang ikut dalam rombongan tersebut mengatakan, keberhasilan ini tak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama oleh pemerintah daerah Natuna yang telah mensuport dan mendukung untuk ikut serta dalam pergelaran seni melayu tahunan ini.
 
"Alhamdulillah, Natuna memperoleh juara umum pada event Parade Seni tahun ini, para peserta dan masyarakat Natuna mesti berbangga dengan perolehan itu, sebab pagelaran seni ini, merupakan event yang paling bergensi di semua tingkat, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional," katanya.

Pada ivent ini kata Hadisun, Natuna mengirimkan dari 30 orang, yang terdiri dari 10 orang pemain musik, 12 orang penari, 3 orang penata tari dan sisanya adalah pendamping.

"Pada parade Kesenian tahun ini, Natuna mengirimkan sebanyak 30 orang yang terdiri dari pemusik, penari, penata tari dan sejumlah pendamping," ujarnya.

Mereka ini sambung Hadisun, merupakan gabungan dari sanggar seni dan tari yang ada di Kabupaten Natuna, diantaranya dari Sanggar Langkadura, Sanggar Dina Mahkota dan sanggar seni lainnya.

"Semuanya ini tidak lepas dari upaya persiapan dan dukungan yang di berikan oleh semua pihak, terutama oleh pemerintah daerah Natuna," sambungnya.

a berharap,semoga ke depannya, Kabupaten Natuna dapat mengikuti dan memenangkan event di tingkat Nasional, sehingga nama Natuna dapat diharumkan melalui jalur seni dan budaya.

"Semoga kedepan, Natuna lebih berjaya di tingkat nasional dan lebih dikenal di jalur seni dan budaya," pungkasnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE