Kelulusan Siswa SMU di Kabupaten Natuna Mencapai 99 Persen

id Kelulusan, Siswa SMU, di Kabupaten Natuna, Mencapai 99 Persen, Zam Jambak

Natuna (Antara Kepri) - Sebanyak 1.209 siswa SMA sederajat di Kabupaten Natuna yang mengikuti Ujian Nasional (UN), hanya dua siswa dinyatakan tidak lulus.

Data Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna menyebutkan, ke-2 siswa yang tidak lulus tersebut adalah 2 orang dari Madrasah Aliyah (MA) sederajat dengan jurusan IPS dan Keagamaan. Sedangkan untuk SMU sederajat seratus persen lulus.

"Kelulusan tahun ini sebesar 99 persen, meningkat dari tahun lalu. Hanya 2 orang dinyatakan tidak lulus. Yang tidak lulus ini berasal dari MAN Ranai, sedangkan untuk SMU, lulus seratus persen," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Agus Supardi, Rabu.

Siswa yang tidak lulus kata Agus Supardi, bisa mengikuti ujian paket C pada bulan Agustus 2014 nanti atau mengulang pada tahun depan.

"Bagi siswa yang tidak lulus ini, boleh mengikuti ujian melalui paket C nanti, yang akan diselenggrakan pada bulan Agustus 2014 nanti, bisa juga mengulang pada tahun depan," katanya.

Sedangkan untuk peringkat kelulusan, Natuna menempati urutan ke 4 di bawah Karimun atau lebih tinggi dari Kabupaten Lingga dan Anambas. Tapi di segi jumlah siswa, Kabupaten Natuna termasuk yang tertinggi.

"Kalau kita bandingkan dengan jumlah siswa yang mengikuti UN di Kepri, Natuna termasuk yang tertinggi atau yang terbaik, dari 1.209 yang mengikuti UN hanya 2 orang siswa saja yang tidak lulus. Sedangkan di Kabupaten lain, lebih banyak," jelasnya.

Pantauan, pengumuman kelulusan di beberapa sekolah berjalan lancar di Wilayah Ranai dan sekitarnya. Sebagian besar siswa bergembira karena lulus ujian nasional, bahkan banyak yang melakukan corat-coret baju dan konvoi menggunakan kendaraan bermotor yang di sejumlah ruas jalan di sekitar Kota Ranai. (Antara )

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE