Warga Sumut Batam Sambut Kafilah MTQ Nasional

id Warga, Sumut, Batam, Sambut, Kafilah, MTQ, Nasional

Batam (Antara Kepri)  - Sejumlah Warga Sumatra Utara di Kota Batam, Rabu siang menyambut  kedatangan Kafilah MTQ XXV asal Sumut yang dipimpin oleh Ketua Harian Lembaga Pengambangan Tilawatil Qur'an (LPTQ), Muim Isman di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.
   
"Ada rasa kebahagiaan tersendiri dengan datangkan kafilah Sumatra Utara ke Batam dalam rangka mengikuti MTQ nasional ini," kata Ketua Panitia Penuambutan, Surya Makmur Nasution di Batam, Rabu.
   
Ia mengatakan, yang terpenting bagi warga Sumatra Utara yang ada di Batam adalah bisa silaturahmi dengan para kafilah selama kegiatan MTQ berlangsung.
   
"Warga asal Sumut banyak yang bertempat tinggak di Batam saat ini. Tujuan silaturahmi juga untuk menjelaskan bahwa banyak masyarakat Sumut yang telah berdomisili di Batam," kata anggota DPRD Kepri tersebut.
   
Sambutan tersebut, kata dia, juga untuk memberikan dorongan dan motifasi pada peserta agar mampu menampilkan yang terbaik dalam ajang dua tahunan tingkat nasional tersebut.
   
"Kami juga berharap, keberadaan warga Sumatra Utara di Batam mampu memberikan dorongan semangat sehingga mereka bisa menampilkan yang terbaik," kata Surya.
   
MTQ Nasional akan diawali dengan pawai taaruf seluruh peserta pada hari ini sekitar pukul 13.30 WIB disekitar kawasan Baloi, Jodoh, Nagoya.
   
Selanjutnya pada Jumat (6/6) malam akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Dataran Engku Putri Batam Centre yang menjadi arena utama.
   
Berdasarkan data dari Panitia, saat ini seluruh kafilah telah tiba di Batam dan siap mengikuti kegiatan tersebut selama sembilan hari. Penutupan pada 13 Juni akan dilakukan oleh Wakil Presiden RI Boediono di Dataran Engku Puteri.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE