Pemprov Siapkan Empat Layar Besar Penutupan MTQ

id Pemprov, Siapkan, Empat, Layar, Besar, Penutupan, MTQ

Batam (Antara Kepri) - Pemerintah Provinsi menyiapkan empat layar besar untuk memuaskan masyarakat yang ingin menonton upacara penutupan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional XXV, karena terbatasnya jumlah warga yang boleh memasuki arena acara.
   
"Kami akan pasang empat 'screen'. Di mananya belum pasti, nanti dicari lokasi yang tidak menimbulkan kemacetan," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Robert Iwan Loreaux di Batam, Rabu.
   
Kemungkinan, satu layar akan ditempatkan di halaman dalam Gedung DPRD Batam, pada saat acara, Jumat (13/6) agar tidak menimbulkan kemacetan.
   
Pemerintah provinsi, kata dia, sangat kecewa dengan pembatasan jumlah warga yang diundang untuk menyaksikan upacara penutupan secara langsung di Dataran Engku Putri.
   
Menurut dia, pembatasan itu semata-mata demi pengamanan, karena seperti upacara pembukaan, penutupan MTQ juga dihadiri oleh pejabat negara.
   
"Kami dibatasi aturan, panitia mohon maaf, bukan kami tidak mau, tapi jumlah kursi terbatas," kata dia.
   
MTQ, kata dia, seyogyanya adalah pesta rakyat. Apalagi penyelenggaraannya di suatu daerah bisa 68 tahun sekali.
   
"Ini 'event' kami, wajar kalau kami sedih karena masyarakat tidak bisa melihat pestanya sendiri. Mohon maaf, ini di luar kendali kami," kata Robert.
   
Di tempat yang sama, Ketua Panitia Bidang Acara Pembukaan dan Penutupan MTQ Nasional, Buralimar mengatakan akan menambah 1.000 orang undangan warga.
   
Wakil Presiden Boediono dijadwalkan akan menutup MTQ Nasional Batam.
   
"Acara sudah matang. Namun sesi acara, di mana Wakil Presiden memukul kompang, ditiadakan," kata Buralimar.
   
Ia mengatakan sebenarnya pihak istana sudah menyetujui rancangan acara itu, namun panitia merubahnya sejak awal karena khawatir rencana itu ditolak Wakil Presiden.
   
Hampir seluruh penari yang didatangkan dari Tanjungpinang sudah tiba di Batam untuk latihan gladi resik, pemantapan terakhir sebelum acara.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE