Ilyas Sabli, Nelayan Natuna Harus Jaga Habitat Laut

id Ilyas Sabli, Nelayan, Natuna, Harus, Jaga, Habitat, Laut

Natuna (Antara Kepri) - Bupati Natuna Ilyas Sabli, meminta agar para nelayan yang ada di daerah ini, untuk selalu menjaga kelestarian serta habitat yang ada di laut Natuna. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keseimbangan, termasuk ekositem di daerah kelautan ini.

"Mumpung laut kita ini, termasuk habitat di dalamnya masih sehat dan belum terlalu tercemar, tugas kita semua untuk menjaganya," kata Bupati Ilyas.

Bupati Ilyas menyebutkan, laut Natuna bukan hanya masih sehat, melainkan masih banyak sekali kekayaan yang bisa dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat baik secara pribadi-pribadi maupun secara bersama-sama.

Dikatakananya, hampir semua jenis dan species ikan masih banyak dan lestari di Natuna, yang kesemuannya bisa memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat dan juga memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah.

"Silahkan nikmati kekayaan laut ini selagi masih mampu, laut kita masih asli, kaya akan keindahannya, termasuk ikanya, namun harus kita jaga kelestariannya," minta Bupati Ilyas Sabli.

Hanya saja, sambungnya lagi, dibalik hak atas kekayaan itu, ada kewajiban yang mesti ditanggung oleh semua pihak yaitu menjaga keasliannya, termasuk menjaga keamanannya.

"Untuk itu, mari kita jaga keaslian laut kita ini, termasuk menjaga kemanannya," katanya.

Pemerintah Natuna, tambah Bupati, terus melakukan upaya pengamanan laut di kawasan ini, termasuk bekerjasama dengan pemerintahan pusat.

"Pemerintahan Kabupaten Natuna dan pemerintah pusat melaui Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), telah sepakat untuk bekerja sama dalam meningkatkan pengamanan di wilayah laut yang terkenal akan kekayaannya ini," pungkasnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE