KPU Utamakan Distribusi Logistik Piplres Pulau Terluar

id komisi,pemilihan,umum, kepulauan,riau,distribusi,logistik,pemilu,presiden,juli,presiden

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Komisi Pemilihan Umum Kepulauan Riau mengutamakan distribusi logistik Pemilu Presiden 9 Juli 2014 ke sejumlah pulau terluar di daerah setempat.
       
"Selambat-lambatnya 1 Juli logistik tersebut sudah mulai didistribusikan," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau (Kepri) usai melantik pengganti antarwaktu komisioner KPU Batam dan Karimun di Tanjungpinang, Senin.
       
Said mengatakan, sehari sebelum hari pemilihan seluruh logistik pilpres itu diharapkan sudah tiba di 3.129 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di tujuh kabupaten/kota di Kepri.
       
Menurut Said, daerah yang jauh dan didahulukan pendistribusian logistik pemilihan presiden itu diantaranya disejumlah pulau di Kabupaten Natuna, Kepulauan Anambas, serta Kecamatan Tambelan di Kabupaten Bintan.
       
Saat ini, menurut Said masih berlangsung proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pilpres di tujuh KPU kabupaten/kota dan ditargetkan selesai sebelum distribusi 1 Juli 2014.
       
Sementara itu, Pokja Logistik KPU Kabupaten Bintan, Carnita mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyortiran, pelipatan dan penghitungan surat suara sebelum dikirim ke panitia pemilihan kecamatan (PPK).
       
Menurut Carnita, rencana awal pengiriman logistik ke pulau-pulau terluar pada 1 Juli, namun karena keterbatasan armada transportasi dipercepat jadi 30 Juni 2014.
       
"Kapal Perintis ke Tambelan hanya ada 30 Juni, sehingga pengiriman dipercepat sehari dengan pengawalan aparat kepolisian," kata Carnita.
       
Carnita optimistis logistik untuk pulau terluar di Tambelan seperti Pulau Pinang, Pengikik dan Pulau Mentebung bisa sampai sehari sebelum pemilihan di TPS.
       
"Semoga cuaca mendukung dan tidak ada hambatan pengiriman ke pulau-pulau terluar itu," kata Carnita.
       
Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan calon yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa nomor urut 1 dan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pasangan nomor urut 2.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE