Bupati Anambas Serukan Masyarakatnya Gunakan Hak Pilih.

id Bupati Anambas, Serukan, Masyarakatnya, Gunakan, Hak Pilih.

Anambas (Antara-Kepri) - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Tengku Mukhtaruddin, menghimbau masyarakatnya untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya dan tidak golput dalam pemilihan presiden 9 Juli mendatang.

"Bagi seluruh masyarakat Kepulauan Anambas yang memiliki hak pilih pergunakanlah dengan sebaik-baiknya, jangan golput," katanya  saat memberikan sambutan dalam acara Safari Ramadhan di Masjid Jamik Tarempa dihadapan para jamaah yang terdiri dari pejabat lingkup pemkab Anambas, aparat,  masyarakat dan tokoh masyarakat.

Ia menjelaskan,  setiap suara dari masyarakat  sangatlah penting dalam menentukan arah kebijakan pembangunan, khususnya di kabupaten termuda di Provinsi Kepri ini.

"Insyallah sebentar lagi Pilpres akan dilaksanakan. Perlengkapan pemilih sudah datang KPUD kita sudah memulai kegiatannya. 9 Juli nanti marilah kita hadir bersama-sama untuk menentukan hak pilih," ajak Tengku.

Dikatakannya, yang mempunyai hak pilih dapat menyampaikan hak suaranya, pilihlah siapa pasangan yang sesuai hati nurani.

"Yang jelas masyarakat kita harus menetapkan siapa pilihannya, pilihan sesuai dengan hati dan yang bisa membawa negara ini lebih baik kedepannya. Masa depan bangsa ini  sangat ditentukan siapa pemimpinnya. Hanya ada dua pasangan calon yang layak kita pilih yakni pasangan nomor urut satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan pasangan nomor urut dua, Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi-JK)," kata Tengku.

Bupati defenitif pertama di Kepulauan Anambas ini menyampaikan, masyarakat harus memanfaatkan waktunya saat proses pemungutan suara, walaupun saat ini dalam suasana bulan Ramadhan.
 
Sebagai warga Negara yang baik  pasti peduli dengan bangsanya apalagi kepada dirinya sendiri.

 "Maka dari itu bagi seluruh masyarakat Kepulauan Anambas yang memiliki hak pilih, gunakanlah dengan sebaik-baiknya hak pilih saudara agar terpilih Presiden dan Wakil Presiden yang amanah dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat," himbaunya.
 
Demi mensukseskan penyelenggaraan Pemilu mendatang, Bupati meminta bantuan dan dukungan dari segenap pihak. Ia memahami meskipun penyelenggaraan Pemilu menjadi tanggung jawab Komisi Pemilihan umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), namun kesuksesan pelaksanaan Pemilu menjadi tanggung jawab bersama.
 
"Kita selaku unsur pemerintah daerah dan masyarakat harus selalu siap untuk membantu dan mendukung tugas tersebut," ucapnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE