Anambas Disinyalir Pusat Peredaran Sabu

id Anambas, Disinyalir, Pusat, Peredaran Sabu, radja

Anambas (Antara Kepri)- Kepulauan Anambas pada saat ini di sinyalir sebagai daerah pusat peredaran sabu-sabu, diharapkan kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai anak-anak dan keluarga agar jangan sampai terpengaruhi narkoba.

"Kepulauan Anambas sudah mendekati lingkaran merah, waspadai anak-anak kita, keluarga-keluarga kita jangan sampai terpengaruh kepada  narkoba. Ini perlu kita berantas secara bersama-sama," ungkap Bupati Kepulauan Anambas. T. Mukhtaruddin saat mengadakan safari Ramadhan 1435 H. Mesjid Jamik Baiturrahim, Tarempa.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam waktu dekat akan bertindak tegas kepada para pengguna narkoba baik itu dari pihak Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI, dan Polri dilingkungan pemerintah daerah tersebut. 

"Rencananya dalam waktu dekat Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas akan mengadakan suatu tindakan pada aparat terutama kepada PNS, TNI dan Polri yang mana akan mengadakan razia secara mendadak," ungkap Bupati.

Dijelaskannya, didalam hal ini tidak masyarakat atau pemuda saja yang terpengaruhi narkoba ini, tetapi PNS,TNI, Polri juga ada yang sudah termasuk kedalam penguna obat-obat terlarang itu dan dihimbau kepada masyarakat untuk memberikan informasi, karena dalam waktu 1 dan 2 hari ini saya mendapat informasi, dimana kelompok kelompok tersebut berkumpul, tunggu saja akan saya bikin kejutan dengan razia mendadak, kata Bupati.

Disamping itu Bupati sempat mengisahkan bahwa dia pernah mengadakan razia perjudian, yang mana pada saat sempat berhasil beberapa pelaku diamankan.

"Kalau bapak dan ibu melihat saat razia itu mungkin tidak tahan untuk tertawa  karena pada saat itu bermacam-macam cara digunakan pelaku untuk menghindar sehingga tidak ada cara lain hingga terjun kedalam laut. Pelakunya bukan satu orang ada puluhan orang. Mereka terjun bebas ke laut nak menyelamatkan diri," katanya. (Antara)


Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE