Pemilik Tanker MT Galuh Pusaka Belum Ditemukan

id Pemilik Tanker, MT Galuh, Pusaka, Belum Ditemukan,

Anambas (Antara Kepri) - Sudah 18 hari sejak diamankan, kapal tanker tanpa awak yang ditemukan pihak Lanal Tarempa, MT Galuh Pusaka di sekitar perairan Anambas pada Rabu
(18/6), hingga kini belum ditemukan pmiliknya.

Penyidik Lanal Tarempa mengaku  sudah melakukan berbagai cara untuk mengungkap tragedi kapal yang ditinggalkan oleh awaknya itu hingga terombang-ambing di perairan Anambas sebelum ditemukan oleh TNI AL.

"Sampai saat ini belum ada pihak yang mengakui sebagai pemilik kapal MT Galuh Pusaka
kepada kami. Padahal sudah 18 hari diamankan sejak diamankan Rabu (18/6) lalu," kata penyidik Lanal Tarempa, Kapten Murwoko.

Murwoko juga menjelaskan, saat ini pihaknya masih mengembangkan penyelidikan MT Galuh Pusaka. Jika dalam waktu tertentu tidak juga ditemukan siapa pemilik kapal maka tidak tertutup kemungkinan akan dilelang untuk negara.

"Masih kita proses tapi jika tidak ada juga yang mengaku sebagai pemilik kapal, bisa saja dilelang tapi itu tergantung keputusan pimpinan bagaimana nantinya. Karena semuanya ada proses yang harus diselesaikan tidak semudah itu juga," katanya.

Lanal Tarempa juga selalu melakukan pengecekan terhadap kapal MT Galuh Pusaka untuk memastikan tidak ada kebocoran didalam kapal bahkan pihaknya tetap memantau jika kapal tersebut dalam keadaan aman.

"Setiap hari kapal kita pantau untuk memastikan keamanan kapal, karena kapal tersebut posisi mesin dan semuanya keadaaan mati jadi perlu dilakukan kroscek setiap hari," ujarnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE