Pemkab Anambas Biaya Warga Umroh

id Pemkab, Anambas, Biaya, Warga, Umroh

Anambas (Antara Kepri) - Sebanyak 27 warga yang bermukiman di Kabupaten Kepulauan Anambas kembali dari tanah suci dalam rangka melaksanakan ibadah umroh, 25 orang diantaranya di biayai oleh Pemkab  sedangkan 2 orang  lainnya mengunakan biaya pribadi .

"Selamat kembali ke Anambas semoga dalam keadaan sehat walafiat", kata Wabup saat menyambut jamaah umroh yang dibiayai atas program Pemkab Anambas.
 
Menurut dia, program ini sangat bagus terutama bagi para pengurus dan imam-imam mesjid yang belum pernah melaksanakan ibadah haji maupun umroh, alasannya untuk mendorong dan memotivasi para pengurus mesjid, imam mesjid agar lebih giat dan lebih nyaman dalam mengelola rumah ibadah disekitarnya.

Selain itu, ini merupakan suatu hadiah dari pemerintah yang merupakan suatu program dan kegitan di Bagian Kesra. Rencana memang pemerintah daerah ingin menghajikan warga tersebut, namun  tidak akan maksimal menginggat sekarang telah mengunakankan sisyem urutan, pakai daftar tunggu dan itu tidak memungkinkan untuk  memasukan masyarakat kedalam program itu, karena pasti tidak akan dapat terlaksna dengan baik.

"Pemerintah Daerah rencananya ingin menghaji warga namun hal itu  memakan waktu yang cukup lama sedangkan jika kita mendaftar haji pada hari ini maka 14 tahun kemudian baru mendapatkan gilirannya", jelas Wabup di hadapan para jemaah taraweh dan rombongan Safari Ramadhan.

Sebelumnya para rombongan umroh ini tiba di Batam pada hari Sabtu (5/7) kemudian melanjutkan perjalanan ke Tanjungpinang dan kembali ke Anambas dengan mengunakan kapal feri. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE