Maskapai Kalstar Aviation Segera Layani Natuna - Pontianak

id Maskapai, Kalstar Aviation, Segera Layani, Natuna, Pontianak,

Natuna (Antara Kepri)-Setelah adanya kesepakatan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dengan pihak managemen Kalstar Aviation beberapa waktu lalu, maka dalam waktu dekat ini, maskapai penerbangan swasta tersebut akan layani Natuna-Pontianak dan sebaliknya.
 
"Pemerintah Kabupaten Natuna telah melakukan perundingan secara intensif dengan Maskapai Kalstar Aviation. Insaallah pertengahan bulan ini, maskapai tersebut akan layani Natuna dan Pontianak dan sebaliknya," ungkap Ilyasa Sabli ketika di temui di kantornya, Selasa.

Ilyas menjelaskan, pesawat yang melayani rute Natuna dan Pontianak ini, merupakan jenis foker dengan jumlah seat sedang.

"Pesawat ini, jenis foker yang jumlah seatnya terbatas, dan cocok untuk rute Natuna dan pontianak. Berbeda dengan pesawat yang melayani rute Natuna Batam yang jumlah penumpangnya juga banyak," katanya.

Rute yang di layani Kalstar ini tambah Ilyas Sabli, juga menggunkan dana subsidi dari pemerintah daerah Natuna melalui APBD tahun 2014.

"Kalau tidak kita subsidi, tidak ada pesawat yan mau melayani rute Natuna Pontianak ini, di karenakan penumpang dengan tujuan tersebut sangat sedikit dan sangat terbatas. Lain halnya dengan tujuan Natuna dan Batam," tambah Ilyas.

Dengan adanya pesawat yang melayani rute ini, kata Ilyas, di harapkan kebutuhan masyarakat dalam menggunakan transportasi udara bisa terpenuhi. Apalagi ini menjelang lebaran puasa yang tak lama sampai.

"Semoga dengan adanya penerbangan ini, kebutuhan masyarakat bisa terlayani, dan perekonomian warga bisa meningkat, apalagi ini mau menjelang lebaran," pungkasnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE