Kapolda Lantik Dwita Kumu jadi Kapolres Tanjungpinang

id Kapolda,kepri,Lantik,Dwita,Kumu,Kapolres,Tanjungpinang

Batam (Antara Kepri) - Kapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol Endjang Sudradjat, Senin, melantik AKBP M Dwita Kumu sebagai Kapolres Tanjungpinang menggantikan almarhum AKBP Patar Gunawan Aritonang yang meninggal beberapa waktu lalu karena sakit.

Upacara pelantikan tersebut dilaksanakan di lobi utama Mapolda Kepri dan dihadiri oleh Wakil Kepala Polda Kepri Kombes Pol Richard Marlon Lumban Tobing, sejumlah pejabat utama Polda Kepri.

AKBP M Dwita Kumu Sebelumnya menjabat sebagai Kabag Dal Pers Biro SDM Polda Kepri.

"Tantangan tugas yang saudara hadapi kedepan semakin kompleks, terlebih saat ini masih dalam suasana pentahapan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2014, serta situasi menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri," kata dia.

Ia mengatakan, serah terima jabatan dan pelantikan dalam sebuah organisasi merupakan momentum penting sebagai upaya memenuhi kebutuhan personel dan sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel polri.

"Tentunya membutuhkan perhatian dan atensi khusus dari kita bersama demi menjaga stabilitas keamanan masyarakat. Namun kami yakin dan percaya semua itu akan dapat ditangani dengan baik dengan kemampuan, kepemimpinan dan kinerja yang dimiliki selama ini," kata Kapolda.

Ia mengatakan, jabatan merupakan suatu amanah dan kepercayaan untuk mewujudkan "clean government" dan "good government", oleh karenanya diharapkan amanah yang telah diberikan kepada pejabat baru dapat dipelihara dan dijaga untuk berkomitmen guna membentuk kerja sama.

Kapolda Kepri berpesan agar pejabat baru segera menyesuaikan diri dan kenali karakteristik daerah di tempat bertugas baru.

Momentum ini juga sangat diperlukan guna menjamin dinamika manajerial dan regenerasi serta sebagai pendewasaan dalam organisasi agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga mengucapkan penghargaan yang tulus dan ucapan terima kasih yang sebesa-besarnya atas segala pengorbanan, loyalitas, dan dedikasi yang telah almarhum berikan, sehingga sampai dengan saat ini di wilayah hukum Polres Tanjungpinang tidak terjadi gangguan nyata yang mengancam stabilitas keamanan.

Kapolda mengajak semua anggota mengerahkan segala daya dan kemampuan untuk meraih apa yang telah dicita-citakan khususnya di Tanjungpinang. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE