Kantor Pos Batam Berangkatkan 100 Pemudik Gratis

id Kantor,Pos,Batam,mudik,Gratis,lebaran

Batam (Antara Kepri) - Kantor Pos Indonesia Batam membagikan 100 paket mudik gratis ke Jawa Tengah dan Jawa Timur kepada pelanggan wesel instan dan layanan pembayaran tagihan yang selama ini loyal menggunakan jasa Kantor Pos.

"Ini merupakan kebijakan kantor pos, memudikkan 100 orang pelanggan kantor pos, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan kami," kata Kepala Kantor Pos Batam Dodik Budiantono di Batam, Rabu.

Ini merupakan tahun kedua Kantor Pos Batam menjalankan program mudik gratis, setelah tahun sebelumnya sukses mengantar para pemudik kembali ke Tanah Jawa.

Namun, sampai tahun ke dua, Kantor Pos Batam baru memberangkatkan pemudik ke Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur, belum ke daerah-daerah lain di Sumatera. Padahal pendatang dari Sumatera yang tinggal di kota industri itu jumlahnya relatif lebih banyak.

"Awalnya, kami ingin memudikkan ke Sumatera Utara juga. Namun, karena Sampit dan Bangkalan juga melakukan itu, akhirnya kami tunda, tahun ini masih ke Jawa Timur dan Jawa Tengah," kata Dodik.

Paket mudik itu terdiri dari pengantaran ke Pelabuhan Punggur Sekupang, tiket Pelni kelas IIA sampai Pelabuhan Tanjung Priok lalu perjalanan darat dari Tanjung Priok ke terminal bus di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kantor Pos memberikan program itu gratis, tanpa diundi kepada setiap pelanggan yang mendaftar tercepat.

"Syaratnya mudah, hanya memperlihatkan bukti resi wesel instan selama tiga bulan terakhir, langsung dicatat. Tanpa diundi. Jika tidak memiliki resi itu, peminat dapat menyerahkan resi post pay. Ada 10 transaksi yang harus ditunjukkan. Siapa yang lebih dulu mendaftar akan mendapatkan tiket," kata dia.

Sementara itu di Padang, Kepala Area II Ritel dan Properti PT Pos Indonesia (Sumbar, Riau, Kepri) Suhatman mengatakan program mudik gratis merupakan perwujudan dari tanggung jawab dan kepedulian Pos Indonesia kepada masyarakat Indonesia yang akan mudik.

"Agar terbangun kualitas hidup masyarakat dan lingkungan sekitar yang lebih baik khususnya dalam memberikan rasa aman dan tertib ketika mudik ke kampung halaman," katanya.

Ia mengharapkan masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari layanan tersebut.

"Program ini dilakukan guna memberikan sarana dalam menjawab kebutuhan mudik yang setiap tahun terus melonjak serta memberikan rasa aman selama perjalanan ke kampung halaman masing-masing," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE